Ratusan Layangan Terbang di Langit Pangkalpinang

Sekilasindonews.com |Pangkalpinang – Sebanyak 220 layang-layang, tampak terbang melayang menghiasi langit Lapangan Perbakin Pangkalpinang, pada Minggu (12/11/23) siang.

Ketua Ikatan Keluarga Madura (Ikama) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Aan Junaedy Asmoro mengungkapkan bahwa 220 layangan tersebut, milik peserta kegiatan Festival Layangan, yang digagas oleh Ikama Provinsi Kepulauan Babel, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 28 Ikama.

“Memperingati HUT ke 28 Ikama, kami (Ikama Provinsi Kepulauan Babel) menggelar kegiatan Festival Layangan, dengan total peserta sebanyak 220 orang, yang terbagi dalam dua kategori, yakni Goeng dan Hias, dengan rincian 160 peserta Kategori Goeng dan 60 peserta Kategori Hias,” jelasnya.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Blater Madura itu menerangkan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi masyarakat Madura yang ada di Kepulauan Babel dan masyarakat Babel umumnya. Ia berharap, kegiatan tersebut dapat terus diadakan di tahun-tahun yang akan datang.

“Insyaallah kami akan mengadakan even (Festival Layangan) ini tahun depan. Doakan saja, semoga Ikama Provinsi Kepulauan Babel selalu sukses kedepannya dan silahturahmi terus semakin erat,” tutur Aan.

Tak lupa, Aan mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh peserta yang telah meramaikan kegiatan tersebut. Selain itu, ia juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang turut hadir menyaksikan jalannya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah acara pada hari ini sangat luar biasa, jujur ini adalah acara perdana kami tapi antusias peserta dan warga yang menyaksikan sangat luar biasa, kami sebagai warga Madura di Kepulauan Babel sangat mengapresiasi antusias peserta dan warga yang turut meramaikan kegiatan kami hari ini,” tukas Aan. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *