Resmi Berpasangan, Ganjar dan Mahfud Akan Berlenggang di Pilpres 2024

Nasional, Politik128 Dilihat

Sekilasindonews//Jakarta – Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari partai PDI-P, Ganjar Pranowo resmi berpasangan dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia (Menko Polhukam), Mahfud MD. Dengan begitu Ganjar dan Mahfud dipastikan akan berlenggang di pesta demokrasi pada pemilihan presiden 2024 mendatang.

Peresmian tersebut, disampaikan langsung oleh Megawati di kantor Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP), Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah prof Mahfud MD,” ucap Megawati, saat membacakan pengumuman di hadapan pimpinan partai Koalisi.

Dalam agenda pengumuman tersebut, tampak hadir para ketua umum partai koalisi pro Ganjar, yakni Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Tidak hanya ketua umum parpol, juga tampak hadir Tim Pemenangan Nasional, seperti Arsjad Rasjid, Andika Perkasa, Gatot Eddy Promono, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang hingga Sandiaga Uno.

Pengumuman itu juga dihadiri langsung oleh Ganjar dan Mahfud MD. Namun Presiden Joko Widodo yang juga kader PDI Perjuangan tidak hadir, dengan alasan sedang ada agenda kunjungan kerja ke luar negeri.

Sementara, dalam pidato pertamanya usai resmi berpasangan dengan Mahfud, Ganjar menyebut ia tidak memiliki banyak alasan untuk tidak menyanggupi amanah yang dinilainya penuh dengan tantangan itu.

Yang terpenting, kata Ganjar, keinginannya saat ini bagaimana harus bisa bersama-sama bekerja dengan tulus dan sepenuh hati untuk rakyat Indonesia.

“Kami ingin bergerak cepat sebagaimana yang rakyat inginkan dan tentu bersama mereka bukan hanya untuk maju, tetapi untuk mewujudkan Indonesia unggul. Kami ingin Indonesia unggul dengan kehidupan yang sejahtera dan bermartabat bagi rakyat,” terang Ganjar.

Diketahui, Nama Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memang menjadi salah satu radar nama Bacapres yang kerap disandingkan untuk mendampingi Ganjar. Mahfud bahkan masuk dalam sepuluh kandidat bacawapres pendamping Ganjar yang diungkapkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani beberapa waktu lalu.

Belakangan sepuluh nama itu kembali mengerucut menjadi lima nama. Lagi-lagi, nama Mahfud berada bersama empat tokoh lainnya yaitu Sandiaga Uno, Erick Thohir, Ridwan Kamil dan Andika Perkasa.

Kabar Mahfud mendampingi Ganjar semakin kuat pada Selasa (17/10) kemarin saat foto pertemuan Megawati bersama Mahfud MD tersebar. Keduanya dikabarkan bertemu di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

 

(Sumber: Berbagai Sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *