Ribuan Kotak Suara Tiba di Gudang Logistik KPU Bangka Selatan

Sekilasindonews.com // Bangka Selatan  Ribuan logistik berupa kotak suara untuk kepentingan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang dilaksanakan, pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang, telah tiba di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (20/10/2023) malam.

Logistik kotak suara berbahan kardus yang telah tiba dengan menggunakan mobil truk tersebut, langsung diturunkan di gudang samping kantor KPU Kabupaten Bangka Selatan, dengan dikawal ketat oleh pihak Kepolisian.

Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Muhidin menyebutkan, total logistik kotak suara yang diterima KPU Basel sebanyak 2.796, yang sebelumnya diperkirakan sesuai kebutuhan sebanyak 2.791 kotak suara.

“Dari total awal yang kita butuhkan itu sebanyak 2.791, namun setelah di bongkar dan di hitung ulang yang kita terima sebanyak 2.796 kotak suara. Jadi ada kelebihan sebanyak 5 kotak suara dan kelebihan itu nanti akan kita sortir kembali siapa tau ada yang rusak,” ujar Muhidin.

Baca juga:

Dikatakan Muhidin, untuk logistik lainnya seperti, bilik suara, tinta, dan segel diperkirakan estimasi datang pada tanggal 26 Oktober 2023 nanti.

Pengadaan logistik ini dilakukan oleh pihak KPU Provinsi, sedangkan KPU Kabupaten Bangka Selatan bertanggung jawab dalam menyediakan segel plastik.

“Untuk malam ini yang datang baru kotak suara saja, sedangkan untuk logistik lainnya kemungkinan diperkirakan 4 atau 5 hari mendatang, semua pengadaan logistik langsung dari KPU Provinsi, kecuali segel plastik, itu pengadaannya ada di Kabupaten,” kata Muhidin.

Ia menjelaskan, dari keseluruhan logistik kotak suara yang diterima ini akan dibagikan keseluruh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di Kabupaten Bangka Selatan.

“Jumlah logistik kotak suara yang akan kita bagikan ke 555 Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 2.775 kotak suara dengan masing-masing TPS menerima lima kotak suara, lalu 16 kotak suara akan didistribusikan ke PPK, jadi masing-masing PPK dialokasikan 2 kotak suara,” jelas Muhidin. (Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *