Safriati Safrizal Lantik Pj Ketua TP PKK Kabupaten Belitung 

SN.COM |TANJUNGPANDAN – Usai dilantiknya Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Belitung oleh Pj Gubernur Safrizal ZA, Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safriati Safrizal, pun melantik Pj Ketua TP PKK Kabupaten Belitung, Lisvita Endriani.

Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Jabatan Pj Bupati Belitung dan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Belitung dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Belitung, Minggu (31/12/2023).

Dilantiknya Lisvita Endriani tersebut berdasarkan Surat Keputusan Pj Ketua TP PKK, Nomor: 017/KEP/PKK-Prov/XII/2023, Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Belitung.

Sebelumnya Ketua TP PKK Kabupaten Belitung dijabat oleh Asmara Sahani Saleh dan telah berakhir seiring dengan berakhirnya masa jabatan sang suami, H. Sahani Saleh sebagai Bupati Belitung, maka dilakukanlah pengangkatan istri Pj Bupati Belitung Yuspian menjadi Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Belitung hari ini.

Dijelaskan Ibu Nana (sapaan akrab Pj Ketua TP PKK Provinsi Kep. Babel) dalam pelantikan, masa bakti Lisvita Endriani sesuai dengan masa bakti Pj Bupati Belitung, Yuspian.

Sebagai Pj. Ketua TP-PKK Kep. Babel, dirinya menyampaikan kepercayaannya kepada Lisvita Endriani untuk dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya yang disertai rasa tanggung jawab.

“Saya percaya bahwa Ibu Lisvita dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya selaku Pj Ketua TP PKK Belitung, yang mana untuk meningkatkan peran serta TP PKK dalam mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” pesannya.

Istri orang nomor satu di Kep. Babel tersebut juga berharap agar dirinya, maupun seluruh anggota TP PKK di bawah naungan provinsi, kabupaten/kota, hingga lini terkecil pun dapat selalu dimudahkan tugasnya oleh Allah SWT demi mewujudkan cita-cita Kep. Babel yang semakin sejahtera.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan kepada kita semua dalam menjalankan darma bakti kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta,” tambahnya.

Usai pelantikan, dilaksanakan foto bersama dan ramah tamah di tempat yang sama.

Selain Forkopimda Kep. Babel dan Forkopimda Kabupaten Belitung, tampak pula para ketua persatuan istri yang tergabung dalam BKOW baik Provinsi maupun Kabupaten. Walau menjelang tutup tahun 2023, gedung serba guna kantor Bupati Belitung tetap dipenuhi oleh tamu undangan untuk menghadiri pelantikan Pj Bupati Belitung dan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Belitung.

Sumber: Diskominfo Babel