Satgas Polres Bangka Selatan Patroli di Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa?

Sekilasindonews.com | Bangka Selatan -Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata Polres Bangka Selatan mulai bergerak melakukan serangkaian kegiatan patroli ke Kantor Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Selasa (24/10/2023).

Tujuan patroli ini untuk menciptakan Harkamtibmas (Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat), khususnya di tengah tahapan pencalonan presiden dan wakil presiden.

Satgas Preventif Operasi Mantap Brata berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mencegah potensi gangguan yang dapat membahayakan integritas proses pemilu.

Karena itu, Satgas Preventif Operasi Mantap Brata berkoordinasi dan bekerja sama dengan komisioner KPU dan Bawaslu untuk mengatasi terkait masalah keamanan.

Satgas Polres Bangka Selatan Patroli di Kantor KPU dan Bawaslu

Kepala Satuan Samapta Polres Basel Iptu Perdana Win menjelaskan, personel Satgas Preventif akan rutin melaksanakan patroli.

Hal tersebut mengingat pentingnya kepolisian yang proaktif untuk mengamankan lokasi atau objek vital yang kritis guna mencegah terjadinya insiden yang tidak.

“Misi kami adalah untuk memastikan proses pemilu yang aman dan adil. Karena itu, dengan melakukan patroli rutin dan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait, tujuannya untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi komisioner KPU, Bawaslu dan masyarakat,” kata Perdana.

Satgas Preventif Operasi Mantap Brata, lanjutnya, berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami pastikan dedikasi dan profesionalisme dalam rangkaian proses pemilu berjalan dengan aman, transparan dan bebas dari potensi ancaman ataupun gangguan keamanan,” tegas Iptu Perdana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *