Anggota TNI yang Terlibat Narkoba Akan Dipecat

Sekilasindonews|BANGKA SELATAN – Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, saat berkunjung ke Makodim 0432/Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menegaskan dirinya tak segan-segan untuk memecat anggota TNI di daerah itu yang terlibat narkoba. Sebab, masalah narkoba ini sudah tidak bisa ditoleransi lagi.

Karena, tindakan tegas terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut sebagai bentuk keseriusan pemerintah, terutama TNI dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di Tanah Air yang saat ini telah mengkhawatirkan.

“Saya sudah tekankan kepada Danrem, kepada Dandim, apabila ada anggota TNI yang terlibat narkoba. Maka sanksinya, saya yakinkan anggota tersebut mendapatkan sanksi tegas berupa pemecatan,” kata Mayjen TNI Yanuar, ketika berkunjung ke Makodim 0432/Basel, Sabtu (2/11/2023).

Disamping itu, ia juga berpesan kepada seluruh prajurit Kodim 0432/Basel, pada saat berkendara bermotor untuk selalu menggunakan perlengkapan yang sesuai serta patuh dan taat dalam berlalu lintas.

Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas. Dimana saat ini kecelakaan lalu lintas terbilang cukup tinggi, dengan melibatkan personil TNI.

“Saya ingatkan lagi, bagi prajurit saya yang menggunakan kendaraan bermotor harus menggunakan perlengkapan yang sesuai. Karena ada beberapa kejadian khususnya di Sumatera Selatan, anggota saya mengalami kecelakaan, sehingga berakibat fatal hingga meninggal dunia,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan seluruh prajurit Kodim 0432/Bangka Selatan (Basel), untuk berlaku netral dalam perhelatan Pemilu 2024 nanti.

Menurutnya, anggota TNI harus ikut berperan menciptakan suasana menjadi aman. Karenanya, ia menekankan kepada semua prajuritnya untuk menjaga netralitas.

“Kepada para petinggi, maupun anggota Kodim 0432/Basel, tetaplah netral dalam Pemilu 2024 dan berprilaku baik, jaga diri serta mau membantu masyarakat disekitar,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *