Bangka Selatan Kembali Raih Predikat Kabupaten Layak Anak 2023

Sekilasindonews.com, Bangka Selatan-  Prestasi ditingkat nasional kembali diraih Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan di bawah kepemimpinan Riza – Debby.

Kabupaten berjuluk Junjung Besaoh ini berhasil memperoleh penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat madya tahun 2023.

Penganugerahan penghargaan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia secara darling di Balai Wisata Toboali, pada (22/7/2023) malam, diikuti oleh Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, serta sejumlah Kepala OPD.

Wakil Bupati, Debby Vita Dewi mengucapkan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh pihak dan masyarakat Bangka Selatan. Menurut dia pencapaian penghargaan KLA ini atas kerja keras serta upaya dan komitmen bersama.

“Alhamdulillah, Kami Riza Debby menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh pihak dan juga semua masyarakat Bangka Selatan. Tentu saja predikat Kabupaten Bangka Layak Anak ini merupakan hasil dari upaya dan komitmen kita semua. Bukan hanya pemerintah kabupaten, tetapi juga instansi vertikal, kecamatan, desa, dunia usaha dan masyarakat,” ujar Debby.

Baca Lainnya :

 

Debby menjelaskan, penghargaan yang kali kedua diraih sejak tahun 2022 ini, merupakan hasil dari penilaian terhadap berbagai aspek yang berkaitan dengan tumbuh kembang anak.

Oleh karena itu, ia berharap agar seluruh jajaran Pemkab Bangka Selatan untuk terus meningkatkan kinerja, sehingga hak dalam melindungi anak di wilayah Bangka Selatan dapat terpenuhi dengan baik.

“Penghargaan ini sudah ke dua kalinya kita raih sejak tahun 2022. Sedangkan penilaiannya ada beberapa aspek berkaitan dengan tumbuh kembang anak seperti, kelembagaan, pendidikan, kesehatan, perlindungan anak, infrastruktur ramah anak, informasi layak anak dan termasuk peran serta dunia usaha,” jelas dia.

“Semoga ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh jajaran Pemkab Basel. Saya berharap kedepannya seluruh jajaran lebih meningkatkan lagi kinerja dan semakin maju dalam memenuhi hak dan melindungi anak,” ujar Debby. (Riki)

 

Sumber : Diskominfo Basel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *