UDD Di Bangka Selatan Akan Segera Di Bangun

Sekilasindonews, Bangka Selatan – Ketua Bidang Pelayanan Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Selatan, dr Rudi Hartono menyebut, di tahun 2024 pihaknya akan segera membangun Unit Donor Darah (UDD) di Bangka Selatan.

Hal ini dilakukan guna untuk antisipasi kekurangan darah yang ada di Bangka Selatan. Mengingat saat ini kebutuhan darah untuk pasien di RSUD sangat meningkat.

“Alhamdulillah tahun depan, PMI Bangka Selatan akan punya Unit Donor Darah sendiri. Dan sekarang kita baru membuat perencanaannya,” kata dr. Rudi, kepada sekilasindonesia.id, Selasa (11/7/2023).

Ia juga menjelaskan, meskipun sering dilakukan kegiatan donor darah, namun antara kebutuhan dan pendonor tidak berimbang. Sehingga kebutuhan darah masih banyak kekurangan.

Oleh karena itu, lanjutnya, dengan dibangunnya UDD nanti, PMI Bangka Selatan akan lebih intens untuk menampung darah. Sehingga kedepan bisa mencukupi kebutuhan darah di Bangka Selatan.

“Memang betul kite banyak sekali mengadakan kegiatan donor darah. Tetapi darah yang kita dapatkan tidak terlalu banyak. Artinya antara kebutuhan dan pendonor darahnya tidak berimbang, masih banyak kebutuhan dari pada yang mendonorkan,” ujarnya.

“Untuk itu, kedepan jika sudah punya UDD sendiri, kita bisa lebih intens dan lebih baik lagi dalam pengelolaan darah, sehingga bisa memenuhi kebutuhan darah untuk masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *