Buka Musda IV MUI Basel, Debby: Ulama Sebagai Contoh dan Suri Tauladan bagi Masyarakat

SN.COM| TOBOALI – Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi menghadiri sekaligus membuka Musda IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Selatan, di Gedung Serbaguna Pemkab Basel, Sabtu (20/1/2024).

Dalam sambutannya, Debby mengatakan bahwa ulama adalah sebagai contoh dan suri tauladan bagi masyarakat.

Selain itu, kata Debby, fungsi dan tugas ulama dan umara merupakan satu kesatuan dalam melayani dan mengayomi umat.

“Sebagai rumah besar umat islam, MUI diharapkan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan umat sekaligus berperan sebagai penyejuk umat, sehingga kehidupan umat beragama dapat kondusif, aman dan damai,” kata Debby.

Dikatakan Debby, siapapun yang terpilih dari hasil Musda ini, diharapkan kedepan dapat menguatkan sinergitas MUI dengan pemerintah daerah sehingga dapat tercipta masyarakat Bangka Selatan yang religius, saling menjaga ukhuwah baik sesama muslim maupun umat yang lain.

“Siapapun yang terpilih, kami berharap pengurus yang baru nanti dapat berkolaborasi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar Debby.

Diketahui, dari hasil Musda IV MUI yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemkab Basel tersebut, Ustadz Zahirin Sofyan kembali dipercayai oleh para ulama untuk memimpin MUI Kabupaten Bangka Selatan.