Bunda PAUD Ajak Masyarakat Bangka Selatan Gemar Makan Ikan 

Sekilasindonews.com|Bangka Selatan – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Elizia Riza Herdavid mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi ikan.

Ajakan ini disampaikan Elizia Riza Herdavid saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Gedung Serba Guna Parit Tiga Toboali, Kamis (23/11/2023).

“Ayo kita sama-sama mengajarkan anak-anak untuk makan ikan sejak dini, karena selain bisa mencegah stunting, ikan mengandung protein dan gizi tinggi bagi tumbuh sehat anak dan kecerdasan otak anak,” ucap Elizia.

Dijelaskan Elizia, program Gemarikan merupakan program nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sedari tahun 2004. Tujuan program tersebut untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini, lantaran banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada ikan yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

Selain itu, tujuan utama dari kegiatan sosialisasi Gemarikan ini untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi ikan.

“Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat maka dilakukan sosialisasi kepada masyaraka agar masyarakat gemar mengkonsumsi ikan. Karena ikan merupakan sumber makanan bergizi tinggi dan mengandung Omega-3 untuk perkembangan otak anak, sehingga tercipta generasi yang sehat, kuat dan cerdas,” jelasnya.

Dikatakan Eliza, selain sosialisasi, program kedepannya adalah mengajarkan dan meningkatkan konsumsi ikan pada anak usia dini, sehingga mereka dapat lebih mengetahui tentang pentingnya makan ikan untuk kesehatan dan perkembangan otak.

“Kedepannya selain program sosialisasi, saya selaku Bunda PAUD bersama Pokja PAUD akan menjalankan program yaitu demo atau memasak dengan bahan ikan, terutama di PAUD atau TK, kita ingin mengenalkan langsung pada anak usia dini tentang penting dan enaknya makan ikan, sehingga mereka bisa belajar sejak dini untuk suka makan ikan,” ujar Elizia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *