Cita-cita Mulya Kades Bikang Membangun Masjid Terwujud

SN.COM |TOBOALI – Pembangunan masjid yang selama ini di cita-citakan dan di damba-dambakan oleh Kepala Desa Bikang, Zulfani dapat terkabulkan.

Berkat suport dan dukungan dari masyarakat Desa setempat dan para donatur, masjid yang diberi nama Masjid Jamik Arroikhan ini berdiri megah di Lapangan Bola Desa Bikang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Desa Bikang, Zulfani mengungkapkan dirinya sangat bersyukur dan bangga atas hajat beserta doanya terkabul atas terbangun dengan megah Masjid Jamik Arroikhan di Desa Bikang.

“Alhamdulillah masjid yang dibangun pada tanggal 30 November 2022 lalu, dapat di selesaikan pada tahun 2024 ini dengan anggaran Rp 3 Milyar,” ungkap Zulfani.

Pria yang akrab disapa Bang Ifan ini menjelaskan, prosesi pembangunan Masjid Jamik Arroikhan Desa Bikang diawali dengan doa bersama dan peletakan batu pertama.

“Jadi prosesi pembangunan diawali doa bersama dan dengan peletakan batu pertama, hingga pembangunan Masjid dapat selesai pada tahun 2024 ini,” ujar Ifan.

Menurutnya, Pembangunan Masjid itu adalah hal yang baik dilakukan dengan tujuan agar para jamaah yang akan melaksanakan ibadah nantinya menjadi nyaman dan khusuk.

Ia berharap dengan dibangunnya Masjid Jamik ini, kedepan Pemerintah Desa Bikang lebih giat lagi dalam mengadakan kegiatan keagamaan di masjid ini, sehingga dapat meningkatkan ke imanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Mudah-mudahan kedepannya akan menjadi lebih ramai dengan kegiatan keagamaan, sehingga meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” harapnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam peresmian Masjid Jamik Arroikhan Desa Bikang, semoga dengan hadirnya tempat ibadah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ingin beribadah,” pungkasnya.