Diduga TV Meledak, 1 Unit Rumah di Sukadamai Hangus Terbakar

SN.COM |TOBOALI – Diduga akibat satu unit televisi (TV) meledak, sebuah rumah di wilayah Sukadamai, Toboali, Bangka Selatan hangus terbakar.

Kebakaran yang terjadi pada Jum’at (19/1/2024) itu menghanguskan rumah milik Sito (52). Seluruh harta benda milik korban pun hangus terbakar.

Pantauan dilokasi kejadian, para warga sontak kaget dengan adanya kebakaran itu. Terlihat dilokasi kejadian 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Bangka Selatan dikerahkan guna memadamkan api.

Menurut warga setempat Septa mengatakan bahwa kejadian tersebut sekitar 11:40 Wib.

“Jadi kejadian itu sekitar 11:40 Wib,” kata Septa, saat ditemui di lokasi kejadian.

Septa menjelaskan, kebakaran yang menghanguskan rumah milik Sito itu, diduga akibat korsleting televisi.

“Info yang kita ketahui, pristiwa kebakaran itu bermula dari korsleting TV yang meledak, lalu api menjadi membesar,” jelasnya.

Beruntung, kata Septa, dari kejadian itu tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulillah dari kejadian ini tidak ada korban jiwa, dan berhasil diselamatkan dengan dibantu warga sekitar,” ujarnya.

Terpisah, Kabid Damkar Bangka Selatan, Adriyansyah, membenarkan kejadian tersebut. Ia mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Namun kerugian ditafsir hingga ratusan rupiah.

“Ya benar, untuk penyebabnya masih diselidiki. Namun kerugian diperkirakan kurang lebih Rp 150 juta,” kata Adriyansyah, saat di konfirmasi, Jum’at (19/1/2024).