Diskominfo Babel Raih Penghargaan Sebagai Media Audiovisual Terbaik se-Indonesia

Sekilasindonews.com | SURABAYA

Pada Malam Penghargaan Anugerah Media Humas 2023, telah diakui Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai Media Audiovisual Pemerintah Daerah Terbaik Pertama se-Indonesia, Senin (30/10/2023).

Penghargaan ini disampaikan secara langsung di The Westin, Surabaya oleh Yulia Supadmo selaku Pemimpin Redaksi RTV yang juga juri media audiovisual pada penghargaan AMH 2023. Penghargaan ini diterima Pemprov. Kep. Babel setelah melalui proses penjurian yang panjang.

“Dari peserta yang turut berpartisipasi dalam AMH 2023 kali ini luar biasa secara kualitas. Jadi saya sebagai juri, juri jujur saja sangat menantang untuk menentukan siapa yang layak menjadi pemenang dan unggul, karena secara kualitas jujur saja sebagian besar memang sudah sesuai standar penyiaran dan sudah sangat baik,” ungkap Yulia.

Disampaikan juga, berada di posisi Terbaik II Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta, dan selanjutnya Terbaik III Pemerintah Daerah Provinsi D. I. Yogyakarta.

Audiovisual seperti vidio menjadi medium yang paling efektif untuk menyampaikan sebuah pesan atau menyosialisasikan informasi. Pemerintah daerah harus memperhatikan kreativitas, perspektif komunikasi publik, etika dan estetika agar dapat meraih predikat ini.

“Media audiovisual merupakan salah satu media yang paling kuat dalam menyampaikan pesan publikasi. Karena media audiovisual ini bukan hanya perkara informasi dan data, bukan hanya masalah berbagi pemahaman dan pemikiran kepada audiens sasaran kita, namun juga bagaimana kita menggugah emosi dan rasa sehingga pihak lain merasakan sesuatu tentang entitas kita,” ungkap Yulia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *