Bupati Bangka Selatan Apresiasi Kegiatan HKG PKK ke 51 

Sekilasindonews.com |Bangka Selatan – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid memberikan apresiasi kepada seluruh kader PKK yang telah berpartisipasi mendukung semua kegiatan PKK pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 51 di Kabupaten Bangka Selatan.

Hal ini diutarakan Riza Herdavid, saat menghadiri acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2023, di Gedung Serba Guna, Pemkab Bangka Selatan, Selasa (31/10/2023).

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan ingin memberikan apresiasi kepada seluruh kader PKK yang telah berpartisipasi mendukung semua kegiatan PKK dari desa sampai ke kabupaten,” kata Riza.

Disampaikan Riza, sesuai tema yang diusung “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”. Jadikan kegiatan HKG ke 51 ini sebagai motivasi dan tekad bersama dalam mendukung program pemerintah.

Karena, kegiatan PKK bukan kegiatan yang dibuat-buat melainkan kegiatan yang memang dilaksanakan sacara berjenjang dari tingkat desa sampai nasional. Begitu juga pada setiap perlombaan yang dimenangkan oleh kader PKK akan diikutsertakan ketingkat lebih tinggi diatasnya.

“Teruskan perjuangan bapak-ibu para kader PKK, kita tunjukan bahwa Bangka Selatan bisa menjadi yang terbaik dalam merealisakan 10 program PKK,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatan Elizia Riza Herdavid mengatakan momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak Pkk ke-51 Tahun 2023 bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan dan kegiatan yang hanya sarat dengan acara seremonial sesaat saja, akan tetapi harus menimbulkan gelora semangat dan energi didalam gerakan PKK.

“Kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK, haruslah selalu menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya gerakan PKK. Semangat yang menggelora itu senantiasa harus menjadi energi untuk bergerak bersama,” kata Elizia.

Karena itu, Elizia mengajak seluruh jajaran TP PKK untuk memberikan bimbingan serta pembinaan kepada kader-kader PKK termasuk juga kader Dasawisma. Hal ini dilakukan agar fungsi kinerja dan program-program PPK dapat selaras dengan program-program pemerintah.

“Untuk itu saya mengajak para kader PKK dan kader Dasawisma, untuk bergerak bersama dengan bakti dan karya nyata serta bekerja tanpa pamrih, agar bisa mewujudkan kesejahteraan untuk masyarakat dan Indonesia maju,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *