Dua Pamen Polda Babel Berpangkat AKBP Dapat Promosi Jabatan

Sekilasindonews |PANGKALPINANG – Dua Perwira Menengah (Pamen) berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dilingkungan Polda Bangka Belitung kembali mendapatkan promosi jabatan.

Mereka adalah AKBP Slamet Ady Purnomo yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimsus dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Dir Narkoba Polda Babel.

Sedangkan AKBP Norul Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Pamobvit dipromosikan sebagai Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bangka Belitung.

Dalam struktural, kedua jabatan tersebut diisi oleh Perwira Menengah berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).

Dengan begitu, kedua Pamen Polda Babel tersebut akan mendapatkan kenaikan pangkat dari AKBP ke Kombes Pol pada Periode 1 Januari 2024 mendatang.

Sebelumnya, Gerbong mutasi dilingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali bergulir. Total ada sebanyak 535 Pati dan Pamen Polri yang mengalami rotasi dan promosi jabatan.

Dilingkungan Polda Babel sendiri, terdapat 3 Jabatan yang mengalami rotasi jabatan diantaranya jabatan Irwasda, Dir Narkoba dan Ka SPN Polda Bangka Belitung.

Jabatan Irwasda Polda Babel sendiri akan dijabat oleh Kombes Pol Bambang Sutoyo yang sebelumnya merupakan Irwasda Polda Sulawesi Barat.

Ia menggantikan Kombes Pol Badaruddin yang diangkat dalam jabatan barunya sebagai Irwasda Polda Sumatera Utara.

“Mutasi merupakan hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran ditubuh Polri khususnya dilingkungan Polda Bangka Belitung,”kata Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo, Kamis (7/12/23) lalu.