Dukung Kemajuan dan Permudah Layanan Publik, Pemkab Basel Resmikan 5 Aplikasi Berbasis Elektronik

Sekilasindonews.com|Bangka Selatan – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan kembali meresmikan 5 aplikasi layanan sistem pemerintahan berbasis elektronik. Peresmian 5 aplikasi ini dilakukan, guna untuk mendukung kemajuan serta mempermudah pelayanan publik.

Ke 5 aplikasi yang diresmikan oleh Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Selatan, Hefi Nuranda tersebut yakni, Sipras (Sistem Informasi Pengelolaan Sarana dan Prasarana), Peci Resam (Pembuatan Chip Kartu Retribusi Sampah), Sipelekat (Pelaporan Masyarakat), Sipeta (Sistem Informasi Pengelola Data Kepegawaian) dan E-SKM (Elektronik Survei Kepuasan Masyarakat).

“Ke lima aplikasi yang diresmikan itu, merupakan aplikasi peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan III tahun 2023,” kata Plh Sekda Basel, Hefi Nuranda, usai meresmikan 5 aplikasi sistem layanan berbasis elektronik, di Gedung Command Center Kominfo Bangka Selatan, Selasa (21/11/2023).

Hefi menjelaskan peresmian 5 aplikasi sistem layanan pemerintah berbasis elektronik ini diharapkan, dapat membantu pemerintah untuk mempermudah urusan pelayanan publik ke masyarakat.

Sehingga kedepannya aplikasi ini dapat diterapkan oleh semua masyarakat serta dapat dimanfaatkan oleh semua masyarakat Kabupaten Bangka Selatan.

“Selain untuk mempermudah pemerintah dalam urusan pelayanan publik, saya berharap aplikasi ini dapat dimaksimalkan dan disempurnakan untuk kepentingan efektivitas, efisiensi dan kebutuhan masyarakat, kebutuhan publik, kebutuhan semua khalayak. Sehingga aplikasi ini dapat diterapkan oleh semua masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *