Hadiri Maulid Akbar, Bupati Bangka Selatan Minta Perayaan Tablig Akbar Diadakan 1 Tahun 2 Kali

Sekilasindonews.com, Bangka Selatan – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menghadiri tablig akbar dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah yang digelar oleh Karang Taruna Kabupaten Bangka Selatan, di Pantai Nek Aji, Toboali, Sabtu (7/10/2023) malam.

Kegiatan maulid akbar yang bertemakan “Dengan Barokah Maulid Nabi Muhammad SAW, Bangka Selatan Menjadi Emas (Elok, Makmur, Adil dan Sejahtera) itu dihadiri, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Ketua TP-PKK Basel, Elizia Riza Herdavid, Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadai, Forkopimda Basel, Kepala OPD, serta ribuan jama’ah dari berbagai daerah di Kabupaten Bangka Selatan.

kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW 1445 H atau Maulid Nabi tersebut diisi 2 penceramah agama oleh Al-Habib Alwi bin Sulaiman Alatos, KH. Abdullah Fathoni dan 1 Munsyid Qasidah oleh Al-Habib Ali Baharun.

Dalam sambutannya, Riza Herdavid mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada pengurus Karang Taruna atas terselenggaranya kegiatan tablig akbar ini.

Ia juga meminta agar perayaan tablig akbar di Kabupaten Bangka Selatan terus diadakan setiap tahunnya, kalau perlu kegiatan keagamaan di Bangka Selatan dilaksanakan 2 kali dalam setahun.

“Terimakasih kepada Ketua Karang Taruna beserta jajarannya, tentu saya sangat apresiasi dan akan terus suport dan mendukung kegiatan seperti ini. Saya akui Karang Taruna sangat luar biasa,” kata Riza.

“Dan nanti saya akan bilang kepada Kabag Kesra saya untuk menambah anggaran agar perayaan seperti ini tidak hanya satu kali dalam setahun, tapi kalau perlu dua kali dalam setahun. Karena kegiatan seperti akan membawa keberkahan untuk negeri Junjung Besaoh,” ujarnya.

Disamping itu, Riza juga mengajak para jemaah yang hadir untuk menjadikan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum dalam menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menjadikan Rosulullah SAW sebagai tauladan dikehidupan sehari-hari.

“Saya harap kepada yang hadir disini agar bisa mengambil makna dan pesan apa yang disampaikan oleh Habib dan Kiai. Semoga pesan yang disampaikan dapat ditanamkan didalam kehidupan kita sehari. Mudah-mudahan kehadiran para Habaib dan Kiai di Negeri Bangka Selatan ini membawa keberkahan untuk kita semua,” ucap Riza.

Sementara, Ketua Karang Taruna Bangka Selatan, Arie Pratama mengucapkan ribuan terima kasih kepada undangan yang telah hadir pada acara yang penuh dengan barokah ini. Semoga daerah ini mendapatkan keberkahan dan limpahan rahmat dari Allah SWT.

“Saya atas pribadi serta seluruh panitia dan pihak yang terlibat menyampaikan ucapan terimakasih kepada undangan dan para jamaah yang hadir dalam acara keberkahan ini, yaitu Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1444 H,” ujar Arie. (Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *