Hari Pertama Pawai Baris Berbaris di Bangka Selatan Berlangsung Meriah

Sekilasindonews.com, Bangka Selatan – Hari pertama kegiatan pawai baris berbaris di Kabupaten Bangka Selatan berlangsung meriah dan di sambut antusias oleh masyarakat, Sabtu (26/8/2023).

Kegiatan pawai baris indah di Toboali ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan HUT RI ke 78 yang bertemakan “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Di hari pertama kegiatan pawai baris indah ini diikuti oleh ratusan peserta dari sejumlah sekolah tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Nampak ribuan masyarakat memadati sepanjang Jalan Jenderal A. Yani, Toboali, Bangka Selatan.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan, kegiatan pawai baris berbaris ini merupakan rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke 78. Ia berharap kegiatan pawai ini menjadi penyemangat dan membangkitkan kembali semangat dalam membangun bangsa dan daerah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat serta semangat juang terus meningkat, sehingga Bangka Selatan semakin bermartabat,” ujarnya.

Diketahui, untuk peserta tingkat taman kanak-kanak (TK) di mulai start pada pukul 8.00 wib, di ikuti sebanyak 63 peserta pawai atau baris berbaris oleh anak-anak TK yang ada di Toboali. Rute yang di lalui oleh peserta taman kanak-kanak (TK) tidak terlalu jauh, start dari lapangan bola merdeka Toboali menuju Jalan A Yani dan finish di Balai Wisata Toboali Himpang Lime.

Sedangkan untuk tingkat SD di mulai start pukul 10.00 wib dan di ikuti sebanyak 119 peserta baris berbaris. Rute yang dilalui untuk Pawai baris-berbaris tingkat SD, di mulai start dari lapangan bola merdeka menuju Jalan Dipenegoro belok kanan Jalan Teuku Umar lalu belok kiri Jalan Ahmad Yani menuju panggung kehormatan, belok kanan Jalan Jenderal Sudirman terus menuju belok kanan Jalan Selamet Tikung Yaden terus masuk Bukit Permai belok kanan Jalan Dr. Wahidin menuju belok kiri Jalan St. Syahrir Bukit dan berakhir di lapangan bola merdeka.

Rangkaian peringatan HUT ke-78 RI di Toboali, Bangka Selatan dilaksanakan selama tiga hari kedepan, yakni pada tanggal 26-28 Agustus 2023 (Sabtu-Senin) diawali dengan pawai baris indah untuk tingkat Taman Kanak-Kanak atau Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Dasar dan Pramuka (Sabtu 26 Agustus).

Kemudian pada hari kedua, Minggu 27 Agustus pawai baris indah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan umum. Hari ketiga atau terakhir pada Senin 28 Agustus karnaval. (Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *