Ini Arahan Pj Gubernur Suganda Untuk Paskibraka Kepulauan Babel 

Sekilasindonews.com, PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), memberikan sejumlah arahan kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kepulauan Babel Tahun 2023, di Ruang Batu Rakit, Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel, Sabtu (5/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Suganda mengaku senang bisa bertemu dengan putra-putri terbaik Kep. Babel. Ia berpesan kepada para Paskibraka, untuk tetap semangat, membawa nilai-nilai kedisiplinan dan kecintaan kepada bangsa dan negara dalam kehidupan, meraih cita-cita dan menjaga kesehatan.

“Adik-adik sekalian, tentunya kalian terpilih dari ratusan bahkan ribuan anak-anak seusia kalian, yang diberikan kepercayaan untuk mengibarkan sangsaka merah putih. Ini, adalah tanggungjawab yang diberikan oleh negara bagi kalian, bagaimana sangsaka merah putih itu terus berkibar di Indonesia ini,” ujar Pj Gubernur Suganda.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai itu berpesan kepada para Paskibraka, untuk tidak berhenti dalam mendapatkan pemahaman tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurutnya, kehadiran para Paskibraka merupakan salah satu upaya untuk menunjukkan kepada Indonesia dan seluruh dunia, bahwa sangsaka merah putih adalah Bendera Republik Indonesia.

“Sebagai generasi penerus, kalian harus terus berjuang lagi, bagaimana menjaga NKRI ini,” ujarnya.

Adik-adik semua harus menjaga NKRI. Di Indonesia ini, ada lebih kurang 1200 bahasa dan ada sekitar lebih kurang 800 budaya, tapi kita tetap satu. Ini semua harus kita pertahankan. Untuk melakukannya, saya yakin kalian tahu apa yang harus dilakukan, karena secara fisik, secara kesehatan, kalian adalah anak-anak yang tangguh dan bugar,” ucapnya.

“Sebentar lagi, kita akan menghadapi pemilihan umum. Tentunya, kita semua sudah belajar banyak hal dari sejarah. Saya harap, adik-adik yang hadir di sini hari ini, memegang teguh integritas. Jangan mudah terprovokasi dan terpecah belah. Karena kalian adalah duta-duta yang harus bisa menjaga NKRI, khususnya provinsi ini. Tanpa adik-adik sekalian, siapa lagi yang menjaga NKRI ini,” tutupnya.

(Yudhistira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *