Kabupaten Bangka Selatan Dinobatkan Sebagai Daerah Peduli Pelayanan Publik

Sekilasindonews.com, Bangka Selatan – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kembali menerima penghargaan di Tingkat Nasional sebagai Daerah Peduli Pelayanan Publik, di Malam Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun ke 12 Kompas TV.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, saat acara Indonesia 12aya dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kompas TV ke-12, di Jakarta, Senin (11/9/2023) kemarin.

Kompas TV memberikan apresiasi berupa penghargaan untuk kategori daerah peduli pelayanan publik, kepada Kabupaten Bangka Selatan, bersama dengan 6 Kota atau Kabupaten lainnya, yakni Kabupaten Situbondo, Indragiri Hilir, Morowali Utara, Puncak Papua, Tabanan, dan Kota Tangerang Selatan.

Apresiasi yang diberikan kepada Kabupaten Bangka Selatan dan ke 6 Kota atau Kabupaten tersebut, karena dinilai memberikan perhatian lebih terhadap pelayanan publik. Hal ini dinilai mampu menciptakan lingkungan yang nyaman demi kepuasan masyarakat.

Baca lainnya: Luar Biasa!! Riza Herdavid Kembali Terima Penghargaan Exellen Award For Strategic Initiative

Bupati Bangka Selatan Sambangi Desa Nangka

Layanan Pasir Kuarsa di Bangka Selatan Diserbu Warga

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh Kompas TV. Menurut Riza, penghargaan yang diterimanya merupakan hasil kerja keras serta kolaborasi dari seluruh elemen yang ada di Bangka Selatan.

“Saya mewakili pemerintah dan masyarakat Bangka Selatan menyampaikan rasa syukur atas apresiasi Kompas TV kepada Bangka Selatan,” ucap Riza.

“Penghargaan ini kita terima Menteri PAN dan RB Bapak Abdullah Azwar Anas, bersama dengan beberapa kepala daerah lainnya. Tentu ini merupakan buah dari kerja keras serta kolaborasi dari seluruh elemen di Bangka Selatan, tidak hanya pemerintah, tetapi juga dunia usaha, dunia pendidikan dan masyarakat,” imbuhnya.

Riza menjelaskan, pola pelayanan publik yang selalu digencarkannya dengan cara jemput bola atau datang langsung ke masyarakat yang membutuhkan pelayanan secara responsif, agar permasalahan -permasalahan yang mengenai masyarakat dapat diselesaikan dengan baik dan langsung ditangani dengan cepat.

“Kita terus meningkatkan upaya responsif terhadap keluhan masyarakat. Artinya semua permasalahan dapat diselesaikan langsung dengan cara turun ke lokasi. Demikian juga pola komunikasi dengan masyarakat, kita lakukan dengan lebih luwes dan simpel seperti melalui media sosial tiktok, whatsapp dan lainnya,” ujarnya.

Momen tersebut dihadiri oleh tokoh penting nasional, seperti Presiden kelima RI Megawati Soekarno Putri, Mantan Wapres Jusuf Kalla, Mantan Wapres Boediono, menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju, para anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, dan sejumlah pimpinan instansi pemerintahan. (Riki/Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *