Karang Taruna dan Pemkab Basel Sosialisasi Program Berobat Gratis, Hefi: Ini Terobosan yang Luar Biasa

Sekilasindonews.com |Bangka Selatan – Dalam rangka memperingati Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) dan Hari Kesehatan Nasional (HKN), organisasi masyarakat (Ormas) Karang Taruna dan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mensosialisasi program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Basel, tentang berobat gratis 100 persen menggunakan KTP atau Universal Health Coverage (UHC).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Pemkab Basel, Kamis (16/11/2023) tersebut, dihadiri oleh Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Selatan Hefi Nuranda, Kepala Cabang BPJS Kantor Pangkalpinang, Harry Nurdiansyah, serta tamu undangan lainnya.

Plh Sekda Basel, Hefi Nuranda mengatakan, kegiatan yang diinisiasi ole UPT Jaminan Kesehatan dan Keselamatan Publik, Dinas Kesehatan dan Karang Taruna Bangka Selatan ini, merupakan terobosan yang sangat luar biasa.

Karena, lanjut Hefi, Pemkab Basel saat ini belum terlalu intens melakukan sosialisasi terkait berobat gratis menggunakan KTP atau UHC ke seluruh masyarakat Bangka Selatan. Karena itu, ia mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi tersebut.

“Saya rasa ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa dari Karang Taruna Bangka Selatan dengan mengundang Stakehorder diantaranya RT/RW kemudian ada juga Ormas, Kepala Sekolah dan masyarakat. Karena memang sosialisasi terkait berobat gratis ini belum begitu intens kita lakukan. Oleh karena itu kami sangat apresiasi kepada kawan-kawan Karang Taruna atas terselenggaranya kegiatan ini,” ujar Hefi.

Hefi berharap dengan digelarnya kegiatan sosilaisasi ini, peserta yang hadir bisa menyampaikan informasi secara efektif ke seluruh masyarakat Bangka Selatan terkait program unggulan berobat gratis menggunakan KTP.

Dengan begitu, masyarakat yang selama ini yang belum mengetahui menjadi tahu adanya layanan berobat gratis cukup menggunakan KTP di Bangka Selatan.

“Saya harap seluruh peserta yang hadir pada acara sosialisasi ini untuk bisa bersama-sama mensosialisasikan program berobat gratis cukup dengan menggunakan KTP ini kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, sehingga tidak ada lagi yang tidak mengetahui program ini,” tutur Hefi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *