Komisi III DPRD Bangka Tengah Kunjungi PWI Babel, Ini Yang Dibahas

Sekilasindonews.com |Pangkalpinang – Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Tengah, melakukan kunjungan kerja ke PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Jalan Jenderal Sudirman, Pangkalpinang, Senin siang (20/11/2023).

Rombongan Komisi III terdiri Ketua Eva Kirana, Wakil Ketua Subandri, Sekretaris Budi Darman dan staf diterima Sekretaris PWI Babel Fakhruddin Halim yang mewakili Ketua PWI Babel M Fathurrahman dan jajaran pengurus antara lain Ketua SIWO Rudi Sahwani, Wakabid Organisasi Mad Doni, Wakil Sekretaris Budi Marsudi, Seksi Advokasi dan Pembelaan Wartawan Herdian Farid dan Desfiarni.

Selain itu hadir Plt Ketua dan Plt Sekretaris PWI Bangka Tengah Rahmat Kurniawan dan Mahesa Hariyana.

Dalam kunjungan kerja tersebut Komisi III DPRD Bangka Tengah membahas sejumlah topik seperti, kerjasama dalam pengembangan informasi antara lembaga pemerintahan dengan insan pers.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi DPRD Kabupaten Bangka Tengah dengan insan pers dalam hal ini PWI Babel dan Bangka Tengah. Kami juga berharap media massa di Bangka Tengah benar-benar profesional dan terdata di Dewan Pers,” ujar, Subandri.

Kemudian Subandri berharap insan pers mengambil dalam membantu pemerintah melakukan promosi potensi daerah yang ada.

“Kita juga ingin wartawan dan media massa turut membantu dalam promosi potensi daerah, sehingga semakin berkembang dan memberikan keuntungan bagi masyarakat kita,” tuturnya.

“Intinya kami ingin pers menjadi mitra strategis dalam membangun daerah,” imbuhnya.

Ditambahkan Budi Darma, DPRD Bangka Tengah ingin membangun kerjasama dengan PWI Babel dan PWI Bateng dalam hal memajukan dunia jurnalisme dan mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan-pemberitaan positif.

Sementara itu, Sekertaris PWI Babel, Fakhrudin Halim menyambut baik kedatangan Komisi III DPRD Kabupaten Bateng.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Tengah ini. Kami sangat terbuka kepada pihak manapun untuk kemajuan daerah dan hal positif lainnya,” ujarnya.

“Termasuk mendukung dan sejalan dengan keinginan Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Tengah untuk membangun pers yang sehat. Memang jurnalisme tidak terpisahkan dari pembangunan negeri ini,” imbuh dia.

Salah satu kerjasama yang bisa dilakukan terkait upaya meningkatkan kapasitas dan profesionalisme wartawan melalui program pelatihan, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan dalam bentuk lainnya.

Sementara Rudi Sahwani membeberkan sejumlah pengalaman bagaimana pola kerjasama PWI Babel dengan sejumlah pihak.

“Kami siap bermitra dengan DPRD Bangka Tengah, termasuk menyusun program kerja bersama yang memungkinkan dilakukan ke depan,” kata Rudi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *