Lantik 102 PPPK Formasi Guru, Riza : Awas Jangan Ada Yang Sibuk Pungli

Sekilasindonews.com, Bangka Selatan – Sebanyak 102 Pegawai Pemerintah dan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru tahun 2022 di Kabupaten Bangka Selatan resmi dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, bertempat di Hall Gedung Sekretariat Pemkab Basel, pada Senin (24/7/2023) sore.

Dalam kesempatan itu, Riza Herdavid berpesan kepada seluruh PPPK guru yang sudah dilantik agar dapat berperan penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bangka Selatan. Sehingga program-program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah daerah dapat berjalan dengan maksimal.

“Jangan sampai nanti ada anak-anak di Bangka Selatan ada yang putus sekolah, karena kami pemerintah daerah berjibaku, agar semua pendidikan di Bangka Selatan bisa gratis,” ujar Riza.

Selain itu, ia juga menegaskan akan menindak tegas bagi guru yang melakukan pungli. Ia pun tak segan-segan akan melakukan evaluasi bagi yang melanggar.

“Awas, jangan ada yang sibuk melakukan hal-hal pungli, ketahuan akan saya evaluasi. Kalian perjanjiannya lima tahun, jadi tolong bantu masyarakat kita, didik lah anak-anak Bangka Selatan agar menjadi generasi penerus yang baik,” tegas Riza.

Oleh karena itu, ia berharap ke depan para guru terus bekerja dengan baik, memberikan sumbangsih terhadap dunia pendidikan, dan bersemangat mengajari anak-anak didik hingga menjadi generasi yang bisa diharapkan dalam membangun bangsa.

“Itu semua ada di tangan kalian, ketika kalian berhasil mendidik anak-anak Bangka Selatan, saya pastikan jasa kalian tetap menjadi yang terbaik, jadi tolong didik mereka agar mereka (anak-anak, red) menjadi penerus yang baik, yang taat dan berakhlak, sehingga kedepan bisa meneruskan pembangunan Bangka Selatan,” tuturnya. (Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *