Lomba Gaple Meriahkan HUT RI di Perumahan Grand papnk 

Sekilasindonews.com, PANGKALPINANG – Cara berbeda dilakukan warga Kecamatan Tembran, Kota Pangkal pinang, dalam memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Puluhan warga Grand Papnk, Kecamatan Tembran, justru memeriahkan HUT RI lewat perlombaan gaple.

Selain lomba gaple, perayaan HUT RI juga diisi berbagai perlombaan, seperti lomba karoke, lomba Azan, tarik tambang, serta joget balon.

Kegiatan yang digelar oleh pengurus wilayah setempat, pada Kamis (17/8/2023) malam tersebut. Mampu menyedot antusiasme warga hingga melebihi ekspektasi panitia penyelenggara.

Bahkan, panitia lomba harus menyediakan meja dan kursi tambahan guna menampung para peserta lomba gaple.

Disisi lain, ada hal yang menarik pada peserta lomba gaple kali ini. Dimana para peserta lomba yang didominasi oleh kaum bapak – bapak itu, justru tak berkeinginan menjadi juara. Mereka hanya sekedar berpartisipasi agar bisa menjalin silaturahmi dengan warga lainnya.

Zulkifli Selaku Penasehat panitia (52) mengatakan, pengakuan dari warga setempat yang turut dalam perlombaan gaple tersebut, mereka mengetahui adanya perlombaan ini setelah diberitahu oleh istri dari masing-masing peserta.

“Banyak dari warga setempat yang tidak mengetahui bahwa ada lomba gaple di lapangan dekat sini. Justru mereka (para peserta) mengetahui setelah diberitahu oleh istri mereka,” beber Zulkifli.

Sementara, Ketua Panitia Lomba Gaple, Parno mengaku, cukup bahagia dengan besarnya antusiasme warga dalam memeriahkan perlombaan lomba gaple tersebut.

“Sementara ini pesertanya hanya belasan, Tentunya, misi dibalik lomba gaple ini adalah menjalin silaturahmi warga,” ujarnya.

Dalam lomba tersebut, katanya, pihak panitia sejak awal sudah menyiapkan berbagai perlombaan dalam rangka merayakan HUT RI yang digelar di Perumahan Grand Papnk ini.

Menurut dia, hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan kecintaan warga Tembran terhadap perjuangan dan semangat para pahlawan dalam memerdekakan Negara Republik Indonesia.

“Tentunya kita sangat senang melihat semangat dan partisipasi aktif dari para peserta dan masyarakat Grand Papnk, dimana mereka telah berpartisipasi dalam mensukseskan perayaan HUT RI tersebut,” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *