Malam Puncak Kemilau Pesona Bangka Selatan Hipnotis Ribuan Masyarakat

Sekilasindonews.com // Bangka Selatan Malam puncak even wisata bertajuk “Kemilau Pesona Bangka Selatan” sukses menghipnotis ribuan masyarakat dari berbagai penjuru daerah yang ada di Bangka Selatan.

Gelaran even wisata yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, di Pesisir Pantai Nek Aji Toboali, pada Minggu (22/10/2023) malam, dihibur oleh penampilan artis lokal asal daerah Sungailiat, Bangka, Klaki Band dan artis ibu kota, Hesty Klepek-klepek.

Penampilan Klaki Band pada malam puncak “Kemilau Pesona Bangka Selatan”
Penampilan Hesty Klepek-klepek di malam puncak “Kemilau Pesona Bangka Selatan”

Penampilan spektakuler dari 2 Guestar tersebut berhasil menghipnotis ribuan masyarakat Bangka Selatan dengan lagu-lagu hits yang dibawakannya.

Event wisata bertajuk “Kemilau Pesona Bangka Selatan” yang berlangsung selama 2 hari itu, bukan hanya sekadar sebuah festival atau perayaan semata, tetapi juga sebagai media ekspresi dan kreativitas bagi para pelaku atau komunitas ekonomi kreatif seperti para penggiat UMKM, terutama generasi muda milenial yang aktif dan produktif dalam berkarya.

Baca juga :

Energi Magis Jadi Nuansa Sakral di Festival Tari Kreasi Kemilau Pesona Bangka Selatan

Event Wisata Kemilau Pesona Bangka Selatan Dapat Dukungan Penuh dari Kemendagri

Selain itu, even ini juga mengangkat berbagai keanekaragaman dan budaya Bangka Selatan, mulai dari kesenian serta kebudayaan asli daerah. Hal ini merupakan cermin dari semangat kebersamaan dan tekad Pemkab Bangka Selatan untuk memperkenalkan dan mengungkapkan kekayaan alam, budaya, dan potensi ekonomi yang ada di wilayah Bangka Selatan.

Dengan tujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat lokal maupun luar daerah, bahwa selain komoditi timah, Bangka Selatan juga memiliki pesona alam yang sangat luar biasa, seperti pantai yang indah, kekayaan bawah laut yang memukau serta memiliki warisan budaya yang beragam, sehingga dapat menarik para wisatawan untuk kembali ke Bangka Selatan.

Dengan begitu, perekonomian di wilayah Bangka Selatan, baik itu dari sektor pariwisata maupun sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) akan meningkat pesat.

“Alhamdulillah, dampak dari even ini sangat luar biasa, meskipun konsep sederhana dan anggaran tidak seberapa, namun mampu mendatangkan ekonomi bagi pegiat usaha IKM maupun UMKM,” kata Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, saat ditemui usai penutupan acara, Minggu (22/10/2023) malam.

Baca juga :

Event Kemilau Pesona Bangka Selatan Merupakan Ajang Promosi Wisata dan Ekonomi Kreatif

Riza mengatakan, even yang dinilai sukses diselenggarakan ini akan kembali di evaluasi agar ditahun depan even wisata Kemilau Pesona Bangka Selatan dapat kembali dilaksanakan, tentunya dengan lebih meriah lagi.

“Mungkin mulai tahun depan kami coba evaluasi, kami coba perbaiki dan kami coba berinovasi agar even seperti ini bisa menjadi agenda rutin tahunan,” ujarnya. (Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *