Mama Dedeh Hadiri Peresmian Masjid Jamik Arroikhan Desa Bikang

SN.COM |TOBOALI – Pemerintah Desa Bikang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, meresmikan masjid Jamik Arroikhan, pada Sabtu (13/1/2024) siang.

Peresmian masjid Jamik yang berdiri megah di lapangan bola Desa Bikang itu, menghadirkan Da’i kondang, Mama Dedeh, untuk mengisi tausiyah.

Kepala Desa Bikang, Zulfani mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa dan para donatur yang telah berpartisipasi dalam membantu pembangunan masjid ini, sehingga masjid ini dapat berdiri megah di Lapangan Bola Desa Bikang.

“Alhamdulillah masjid yang dibangun pada tanggal 30 November 2022 selesai di bulan ini dengan anggaran Rp 3 Milyar, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat, dan para donatur, terutama kepada pak Ali Muzakir selaku ketua pelaksana pembangunan sekaligus pemborong masjid ini,” ucap Zulfani dalam sambutannya.

Tak hanya sampai disini, Lanjut Zulfani, dirinya juga akan memanfaatkan lahan yang ada di halaman masjid Jamik Arroikhan untuk di bangun tempat manasik haji, agar masjid ini nantinya menjadi masjid percontohan di Kabupaten Bangka Selatan.

“Saya mohon doa kepada masyarakat Desa Bikang, halaman masjid kita ini luas, nanti di halaman masjid ini akan kita bangun tempat manasik haji, selain itu nanti akan kita bikin taman, agar nantinya masjid kita ini menjadi masjid percontohan di Kabupaten Bangka Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pembangunan Masjid Jamik Arroikhan Desa Bikang Ali Muzakir mengatakan pembangunan masjid ini berkat antusias masyarakat Desa Bikang.

“Alhamdulillah kami melihat antusias masyarakat Desa Bikang untuk membangun masjid ini sangat luar biasa, melalui swadaya masyarakat desa dan bantuan dari beberapa dermawan masjid Jamik Arroikhan hari ini dapat kita selesaikan,” ujar Ali Muzakir.

Kegiatan peresmian ini dihadiri oleh Asisten I Bupati Basel Sumindar, Ketua BKMT Provinsi Babel, Melati Erzaldi, Dandim 0432/Basel, Letkol Inf Gani Rahman, Kasi Pidsus Kejari Basel Zulkarnain Harahap, Kapolsek Toboali, IPTU Sua Fauzan Fataruba, Ketua Panitia Pelaksana Peresmian Masjid, Ali Muzakir, Ketua APDESI Basel Muklis Insan, Tokoh masyarakat Desa Bikang, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta tamu undangan lainnya.