Masuk Musim Hujan, Babinsa Lepar Pongok Imbau Warga Jaga Kebersihan

Sekilasindonews.com |Bangka Selatan – Kodim 0432/Bangka Selatan, melalui Babinsa Koramil 432-03/Lepar mengingatkan dan mengajak warga untuk menjaga kebersihan dan lingkungan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir saat musim penghujan.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Anggota Babinsa Koramil 432-03/Lepar, Sertu Agus Wiyono, saat melakukan silahturahmi dengan warga Desa Kumbung, Kecamatan Lepar, Kabupaten Bangka Setelah, Minggu (5/11/2023).

“Mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan, mengantisipasi dan cegah dini pada banjir sangat penting dilakukan, kebersihan lingkungan merupakan kunci utama dalam menghindari banjir,” kata Sertu Agus Wiyono.

Ia juga mengimbau warga setempat untuk lebih aktif menjaga kebersihan dan lingkungan serta selalu meningkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana banjir.

“Saya berharap peran serta masyarakat untuk selalu aktif menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan melakukan pembersihan di rumah masing-masing sehingga bisa mengurangi bahaya banjir serta dapat menurunkan stunting,” ujarnya. (Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *