Menyambut Malam Cinta Rosul, Ribuan Cahaya Lampion Hiasi Himpang Lime Toboali

Sekilasindonews.com, Bangka Selatan – Ribuan cahaya lampu lampion berlafazdkan Allah dan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam, hiasi kawasan Himpang Lime Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Hiasan lampu lampion tersebut di pasang oleh pengurus Karang Taruna Kabupaten Bangka Selatan, untuk menyambut malam kelahiran Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam dan Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna ke 63.

“Ada ribuan lampu lampion yang kita pasang di kawasan Himpang Lime. Lampion ini kita pasang untuk menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW dan sekaligus dirgahayu Karang Taruna ke 63,” kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka Selatan, Arie Pratama, Minggu (24/9/2023) malam.

Dijelaskan Arie, dalam menyambut kelahiran Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam dan Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna ke 63, pihaknya akan menggelar beberapa rangkaian kegiatan, seperti pawai akbar, konser malam Cinta Rasul, bazar UMKM dan perayaan maulid akbar Nabi Muhammad SAW.

“Untuk bazar UMKM di mulai pada tanggal 26 September hingga 7 Oktober 2023. Lalu dilanjutkan dengan perayaan maulid akbar Nabi Muhammad SAW,” jelas Arie.

Untuk pawai akbar, lanjut Arie di mulai pada pukul 15.30 WIB (Selasa 26 September 2023) dan malam harinya dilanjutkan konser disertai pesta kembang api. Sedangkan untuk kegiatan maulid akbarnya dilaksanakan pada 7 Oktober 2023 di pesisir Pantai Nek Aji Toboali.

“Kegiatan yang akan kami laksanakan ini sebagai bentuk kecintaan para pemuda Karang Taruna Bangka Selatan kepada paduka Nabi Muhammad SAW. Harapan kami, semoga dengan kegiatan ini daerah Bangka Selatan menjadi berkah dan menjadi negeri baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur,” tutur Arie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *