Meriah, Konser Malam Cinta Rosul dan HUT Katar ke 63 Dihadiri Ribuan Penonton

Sekilasindonews.com, Bangka Selatan – Konser malam Cinta Rosul yang di gagas oleh Karang Taruna Kabupaten Bangka Selatan berlangsung meriah, di Kawasan Himpang Lime Toboali, Selasa (26/9/2023) malam.

Tampak ribuan masyarakat Toboali yang hadir pada kegiatan ini merasa terhibur dengan penampilan vokalis Kapten, Zaky.

Dalam konser malam Cinta Rasul ini, Zaky membawakan 9 lagu bernuansa islami dengan suara khas rock n roll.

9 lagu yang dinyanyikan oleh Zaky yakni, perdamaian, rahmatan lilalamin, sujud (cipt habib zacky), dealova, dengan nafasmu, ya maulana, sholawat, pintu surga dan ditutup dengan lagu alhamdulillah.

Sebelum konser ditutup, nampak hadir diatas panggung, Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Selatan, Ketua DPRD Bangka Selatan, Ketua TP PKK Bangka Selatan, Kasi Datun Kejari Bangka Selatan, Perwakilan Polres Bangka Selatan ikut menyanyikan lagu Sholawat Badar.

Namun setelah ditutup dengan lagu alhamdulillah, masyarakat meminta Zaky untuk kembali perfom dan reques lagu hits Kapten yaitu, lagu sexsi, toxic city dan pejantan tangguh. Riuh penonton semakin menggelegar saat lagu – lagu tersebut dinyanyikan.

Ketua Karang Taruna Bangka Selatan, Arie Pratama mengatakan, konser malam Cinta Rasul ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna ke 53 sekaligus menyambut malam 12 Rabiulawal.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk menyambut HUT Karang Taruna sekaligus malam 12 Rabiulawal. Selain itu juga ada kegiatan Bazar UMKM yang akan berlangsung selama 12 hari, dimulai dari tanggal 26 September hingga 7 Oktober 2023,” kata Arie.

Dijelaskannya, pada tanggal 7 Oktober nanti, Karang Taruna Basel akan kembali menggelar Maulid Akbar Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam dan akan mendatangkan penceramah dari luar daerah.

“Untuk kegiatan ceramah dalam menyambut Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW nanti, InsyaAllah kita akan melaksanakannya di pesisir pantai Nek Aji Toboali pada tanggal 7 Oktober mendatang. Kalau malam hari ini hanya konser sekaligus membuka Bazar UMKM,” jelasnya.

Ia berharap, dengan digelarnya kegiatan ini, dapat mengembangkan serta mendorong sektor perekonomian guna membantu pelaku UMKM yang ada di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

“Mudah-mudahan inovasi yang kami laksanakan ini dapat membantu para pelaku UMKM yang ada di daerah kita. Dan ini merupakan salah satu program dari Kepala Daerah kita, agar perekonomian UMKM dapat berjalan,” ujarnya.

Sementara, Plh Sekda Bangka Selatan, Hefi Nuranda mengatakan kegiatan Konser Malam Cinta Rosul dan Bazar UMKM yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Bangka Selatan sangat luar biasa.

“Keren kawan-kawan Karang Taruna mengemas kegiatan pada malam hari ini, luar biasa, yang paling jadi perhatian kami yaitu Bazar UMKM, secara hitungan ada 50 UMKM yang di undang untuk ngisi Bazar UMKM. Itu yang sudah menetap, diluar dari itu lebih dari 50 mungkin ada sekitar 70 UMKM, kalau kita hitung secara ekonomi satu UMKM omset 1 juta berarti dengan 70 UMKM omset bisa menyampai 70juta total keseluruhannya, dan ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan seperti ini kedepannya dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan kedepan lebih meriah lagi.

“InsyaAllah kami pemerintah daerah siap suport, kami berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dan lebih meriah lagi,” pungkasnya. (Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *