Pemkab Bangka Selatan Salurkan Bantuan Terhadap Korban Kebakaran di Teladan

Sekilasindonews.com |Bangka Selatan – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, memberikan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi, pada Sabtu (28/10/2023) malam kemarin, di Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali.

“Bantuan yang diberikan tersebut berupa paket sembako, makanan tambahan, peralatan masak, matras dan selimut,” kata Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, Senin (30/10/2023).

Riza begitu sapaan akrabnya juga menyampaikan bela sungkawa atas musibah kebakaran yang dialami oleh salah satu warga Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, saya langsung turun ke lokasi sekaligus menginstruksikan pihak Damkar dan Dinas Sosial untuk menanganinya. Alhamdulillah Api berhasil dipadamkan dan Dinas Sosial segera menyalurkan bantuannya,” ujar Riza.

Riza menghimbau masyarakat untuk selalu ekstra hati-hati dan waspada terhadap potensi kebakaran baik dirumah dan lingkungannya. Menurutnya ada hal-hal yang harus diperhatikan agar terhindar dari bahaya kebakaran.

“Bila mengetahui kejadian kebakaran agar secepatnya menghubungi petugas Damkar kami,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Anak, Bangka Selatan, Haris Setiawan mengatakan bantuan ini merupakan tindak lanjut perintah Bupati Bangka Selatan.

“Alhamdulillah, Minggu (29/10) pagi kemarin, Sinsos sudah menyalurkan beberapa paket bantuan kepada keluarga korban. Bantuan ini kita serahkan bersama pihak kelurahan Teladan. Mudah mudahan bisa sedikit meringankan beban musibah keluarga korban,” kata Haris.

Menurut Haris, bantuan darurat terhadap korban pasca bencana ini, merupakan salah satu bagian pelayanan yang diberikan oleh Pemkab Bangka Selatan melalui Dinas Sosial.

“Untuk itu, kami menyampaikan agar masyarakat yang mendapatkan informasi kejadian bencana dapat segera mungkin mengubungi kami,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *