Pemkab Basel Anggarkan Rp 3,5 Milyar Untuk Peningkatan Jalan Sepanjang 150 Meter

Sekindonews.com, BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menganggarkan sebesar 3,5 milyar untuk pembangunan proyek peningkatan jalan sepanjang 150 meter.

Peningkatan jalan dengan anggaran sebesar 3,5 milyar tersebut dikhususkan untuk jalan dalam kota Toboali, mulai dari kawasan Simpang Lime hingga Kantor PU Lama.

Hal demikian disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kabupaten Bangka Selatan, Ruli, pada Senin (31/7/2023).

“Iya kita akan kembali melanjutkan proyek peningkatan jalan sepanjang 150 meter dengan anggaran sekitar Rp 3,5 miliar. Proyek ini untuk peningkatan jalan di Kawasan Simpang Lime hingga Kantor PU Lama,” ujar Ruli.

“Selain itu, Anggaran 3,5 milyar ini juga untuk peningkatan jalan dalam kota di beberapa ruas jalan lainnya,” tambahnya.

Dijelaskan dia, proyek peningkatan jalan ini menjadi bagian dari upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan infrastruktur di wilayah tersebut, terutama dalam membantu mengatasi kemacetan serta meningkatkan mobilitas penduduk.

“Proyek peningkatan jalan ini difokuskan di jalan yang menjadi akses sangat penting untuk mendukung arus lalu lintas, agar dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga Toboali dan sekitarnya,” jelas dia.

Ia juga memastikan, pekerjaan proyek peningkatan jalan tersebut akan selesai tepat waktu dan sesuai kualitas yang ditentukan.

“Harapannya pekerjaan peningkatan jalan ini bisa cepat tuntas dan dimanfaatkan oleh masyarakat serta pengendara kendaraan dan kita akan terus mengawasi pekerjaan tersebut,” pungkasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *