Pemkab Basel Donasikan Rp.173 Juta untuk Palestina, Riza: Bantuan Ini Untuk Korban Kejahatan Perang

Sekilasindonews.com|Bangka Selatan – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan salurkan donasi sebesar Rp. 173 juta untuk masyarakat Palestina akibat korban kejahatan peperangan yang di bombardir oleh zionis Israil.

Donasi itu diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, didampingi Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, serta Forkopimda Bangka Selatan, ke relawan aksi peduli Palestina, Nabila Ayu Eks JKT-48, pada saat malam puncak Festival Pesona UMKM yang bertajuk UMKM Fire 2023, di Sport Center, Parit Tiga, Pemkab Bangka Selatan, Kamis (31/11/2023) malam.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan bantuan donasi ini diberikan atas kepedulian Pemkab Bangka Selatan terhadap warga Palestina yang telah menjadi korban kejahatan zionis Israil.

“Alhamdulillah, selama kegiatan UMKM kita berhasil mengumpulkan donasi aksi peduli Palestina sebesar Rp. 173 juta. Semoga bantuan yang kami berikan langsung ke relawan peduli Palestina ini dapat membantu dan meringankan saudara seiman kita yang ada di Palestina,” ujar Riza Herdavid.

Selain itu, Riza juga menegaskan bahwa, Pemkab Bangka Selatan mengutuk keras terkait aksi peperangan yang terjadi di timur tengah. Ia menjelaskan bahwa negara Indonesia menjamin setiap kemerdekaan bagi bangsa-bangsa.

“Jadi yang kami bantu ini adalah korban dari kejahatan perang,” tegas Riza.

Diketahui, pada malam penutupan Festival Pesona UMKM yang bertajuk UMKM Fire 2023, Pemerintah Kabupaten Bangka Bangka Selatan menghadirkan artis band ternama yaitu Tipe X Band.

Puluhan Ribu penggemar Tipe-X Band yang dinamai XFriend itu mulai membanjiri kawasan sport center Parit Tiga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (30/11/2023) malam.

Band beraliran Ska yang digawangi Tresno Riadi (vokal), Billy (gitar), Yoss (gitar), Micky (bass), Anto (trombone) dan Arie Hardjo (drum) tampil energik di panggung utama Festival UMKM Fire 2023 pada, Kamis (30/11/2023) malam. Penonton bergoyang Ska bersama menjadi bukti Tipe-X mampu mengguncang UMKM Fire 2023 Bangka Selatan.

Sport Center Pemkab Bangka Selatan yang menjadi pusat perayaan, bak lautan manusia. Ribuan fans grup band legendaris bergenre ska itu datang dari berbagai penjuru daerah di pulau Bangka. Tak hanya Toboali Bangka Selatan, mereka rela datang dari Bangka Tengah, Pangkalpinang, Bangka Barat dan Bangka demi bisa menjadi saksi malam festival UMKM Fire 2023.

Mereka mampu mengajak ribuan X-friends, sebutan fans setia Tipe-X, untuk berjingkrak dan bernyanyi bersama. Bahkan Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama istrinya Elizia Riza Herdavid, juga ikut berjingkrak bersama di atas panggung.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat luar biasa. Ini terbukti, selama tiga hari kita melaksanakan Festival UMKM Fair mampu memberikan keberkahan bagi kita semua, khususnya bagi para pelaku UMKM dan lain sebagainya,” ujar Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *