Pemkab Basel Gelar Even Kemilau Pesona Bangka Selatan, Ini Tanggalnya

Sekilasindonews.com, Bangka Selatan – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan bakal menggelar event Kemilau Pesona Bangka Selatan, selama dua hari yang dipusatkan di Kota Toboali. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 21- 22 Oktober 2023.

Event yang digelar oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga ini merupakan ruang kreasi untuk mengasah bakat dan meningkatkan prestasi bagi pelaku seni dan budaya daerah, khususnya di Bangka Selatan, sehingga pelaku seni dan budaya Bangka Selatan makin berkembang.

Tak hanya itu, dampak dari pada even yang dilaksanakan ini tentunya untuk meningkatkan perekonomian daerah, khususnya dari sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kita Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan Menggelar Even Festival Kemilau Pesona Bangka Selatan pada minggu ketiga Oktober ini di Toboali. Even wisata ini diharapkan mampu menarik pengunjung baik dari luar daerah maupun masyarakat Bangka Selatan sendiri,” kata Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, Kamis (12/10/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan, Firmansyah mengatakan, event Kemilau Pesona Bangka Selatan yang akan dilaksanakan itu meliputi beberapa kegiatan dan perlombaan seperti, festival tari kreasi daerah, festival band, Toboali photo competition, festival makanan tradisional, habang zumba dance, lomba mewarnai, pertunjukan bonsai serta tuoring volkswagen.

Sedangkan untuk festival tari kreasi sendiri akan ditargetkan diikuti sebanyak 12 Sanggar. Untuk festival band ditargetkan akan diikuti sebanyak 25 Peserta.

“Peserta dibuka untuk umum, tidak hanya dari Bangka Selatan, tetapi juga dari luar daerah,” kata Firman.

Selain itu, lanjut Firman, event ini juga untuk mendorong geliat para pelaku UMKM yang ada di Bangka Selatan.

“kita juga akan membuka bazar UMKM sebanyak – unit. Laporan dari tim pelaksana, kuota seluruh stand UMKM sudah full,” ujarnya.

Karena itu, dirinya sangat optimis arahan dan target Bupati Bangka Selatan melalui event ini dapat menggerakkan geliat perekonomian UMKM tercapai.

“Kami sampaikan bahwa even ini akan kita desain secara atraktif dan meriah. Karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat Bangka Selatan, dan luar daerah untuk datang menyaksikan kemeriahan dari pada event ini,” ujar Firman. (Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *