Pengurus PPM Kota Pangkalpinang Resmi Dilantik, Siap Kobarkan Semangat 45

Sekilasindonews.com// Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Kepulauan Bangka Belitung resmi melantik Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Pangkalpinang, Kamis (3/8/2023) di Hotel Pia Pangkalpinang.

Dalam acara pelantikan tersebut, turut hadir Komandan Kodim 0413/Bangka, Kejaksaan Negeri, BIN, Pengadilan Negeri, Kemenag, Ormas dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Pangkalpinang yang diwakili oleh asisten 1, Ahmad Subekti, menyampaikan bahwa PPM adalah Anak cucu pejuang yang wajib kita jaga marwahnya.

“Pemerintah kota pangkalpinang mengucapkan terima kasih selamat kepada pengurus PPM kota pangkalpinang yang baru dilantik,” ucapnya dengan ringkas.

Ketua PPM kota Pangkalpinang terpilih Romandhona Setyawan, mengatakan, PPM dibawah naungan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) siap untuk mengobarkan Jiwa Semangat Nilai- nilai 45 demi keutuhan NKRI.

“Demi keutuhan NKRI, maka kita harus siap mengobarkan semangat nilai-nilai 45,” kata Romandhona.

Ia juga menjelaskan, PPM Pangkalpinang nantinya akan siap bersinergi dengan Polresta Pangkalpinang dan Kodim 0413/Bangka untuk menjaga Kamtibmas.

“Sesuai arahan Kapolresta Pangkalpinang dan Dandim 0413/Bangka, kami PPM akan ikut serta untuk menjaga Kamtibmas dan menjaga netralitas di wilayah ini dengan semboyan selalu menebar kebaikan, jaga martabat dan bermanfaat,” jelas dia.

Ditempat yang sama, Ketua LVRI Provinsi Bangka Belitung, Muhibin mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PPM Kota Pangkalpinang.

Ia berharap, para pengurus PPM yang baru dilantik ini dapat meneruskan semangat juang nilai 45 sesuai Legiun Veteran RI, karena ini menjadi bagian tanggung jawab Pemuda Panca Marga.

“Selamat atas pelantikan ananda semua, besar harapan kami dari Legiun Veteran RI agar semangat juang nilai 1945 tetap dipertahankan dalam mengisi kegiatan melalui program program yang nanti disusun,” ucapnyam

“PPM dalam kiprah nya tidak bisa terlepas dari Legiun Veteran RI, sebagai organ otonom dan tidak terpisahkan. Hal ini mengingatkan kita semua agar bisa belajar dari sejarah perjuangan masa kemerdekaan hingga kewajiban meneruskan semangat kemerdekaan yang menjadi bagian tanggung jawab Pemuda Panca Marga Kota Pangkalpinang,” terangnya.

Sementara, Ketua PPM Provinsi Bangka Belitung Sapta Qodria Muafi mengatakan PPM adalah dibawah naungan Legiun Veteran Republik Indonesia ( LVRI ) berdasarkan Undang-Undang nomor 15 Tahun 2012 Tentang LVRI Dan turunannya adalah KEPRES Nomor 18 Tahun 2018 Tentang Pengesahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga LVRI. Dimana PPM ada didalamnya sebagai anak keturunan Pejuang Kemerdekaan RI dan Veteran.

“Kita sebagai anak keturunan Para pahlawan dan Pejuang Kemerdekaan RI wajib meneruskan perjuangan mereka dengan cara mempertahankan kemerdekaan dan menjaga KAMTIBMAS serta mengisi kemerdekaan dengan dengan menebarkan kebaikan dan kegiatan kegiatan yang positif,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *