Polda Babel Ingatkan Personel Tetap Jaga Netralitas

Sekilasindonews.com |Pangkalpinang – Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Jojo Sutarjo meminta seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) 2023 agar selalu memantau situasi setiap tahapan dalam pemilu.

Apalagi, saat ini tahapan Pemilu 2024 sudah memasuki tahapan pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota.

Hal ini diutarakan Kombes Jojo Sutarjo, saat memimpin apel Operasi Mantap Brata (OMB) di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung, pada Senin (6/11/23) pagi.

“Pelaksanaan Operasi Mantap Brata ini sudah memasuki tahapan pendaftaran caleg, dengan prioritas kita sebagai anggota Polri yaitu mengamankan serta memantau situasi kamtibmas yang ada di Kantor KPU,”kata Jojo.

Jojo juga menerangkan agar masing-masing Satuan Tugas (satgas) dapat menjalankan tugas dengan baik dan sesuai dengan tupoksi yang telah ditentukan.

Ia juga mengingatkan agar seluruh personel tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan atau menciderai netralitas sebagai anggota Polri.

Terlebih, lanjut Jojo, adanya beberapa kejadian yang terjadi didaerah lain terkait dengan masa tahapan Pemilu yang memasuki Kantor Partai atau rumah kemenangan sehingga disalah artikan oleh pihak lain.

“Tidak ada personel yang memasuki rumah kemenangan ataupun kantor partai. Jaga selalu perilaku sikap agar tidak dianggap berpihak dengan salah satu paslon partai politik, hal ini dikarenakan kita sebagai anggota Polri bersikap netral,” pinta Jojo.

Sementara itu, dalam apel pagi Operasi Mantap Brata (OMB) 2023 Polda Bangka Belitung diikuti oleh seluruh Pamen, Pama serta Personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2023.

Sumber: Humas Polda Babel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *