Polres Bangka Selatan Gelar Aksi Donor Darah

Sekilasindonews, Bangka Selatan – Polres Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar kegiatan Bhakti Sosial donor darah, di Gedung Nasional Toboali, Senin (2/10/2023).

Kegiatan Bhakti Sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke 72.

Kapolres Basel, AKBP Toni Sarjaka mengatakan, donor darah bertajuk “Humas Polri Presisi untuk Negeri Menuju Indonesia Maju” tersebut diikuti oleh personil kepolisian Polres Bangka Selatan dan masyarakat umum lainnya.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan menunjukkan semangat kepedulian dalam upaya mencapai Indonesia yang lebih maju.

“Kegiatan donor darah ini, adalah salah satu cara kita berkontribusi positif terhadap masyarakat. Kami berharap bahwa langkah-langkah Presisi ini akan memberikan dampak positif bagi kemajuan bangsa dan negara,” ujarnya.

Dijelaskannya, Surat perintah (sprint) kepolisian dikeluarkan untuk para personil Polres Bangka Selatan, wajib mendonorkan darah dengan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

“Target seratus lebih sprint kita keluarkan tapi sebelum donor kita melakukan pemeriksaan terhadap pendonor dulu seperti HB nya, Tensi nya jadi kesiapan mendonor ada kesiapan. Tapi Tatip (tata tertib) kita minimal seratus kantong darah,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan donor darah ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat serta dapat membantu dalam mengatasi kekurangan stok darah yang ada di Bangka Selatan.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *