Proyek Tugu Bola CSR Bank Sumsel Babel Dinilai Gaburkan Sejarah

Sekilasindonews.com |Bangka Selatan -Proyek pembangunan Tugu Bola, yang berlokasi di depan Kantor Camat Toboali, Simpang Kepoh, Kabupaten Bangka Selatan menuai kontroversi dari kalangan masyarakat sekitar.

Pasalnya, proyek yang dibangun dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sumsel Babel tersebut, dinilai telah mengaburkan sejarah. Dimana tugu yang sebelumnya berbentuk patung orang yang sedang bermain bola, kini berubah menjadi patung robot cop atau transformers yang sedang bermain bola.

Padahal, sudah jelas Toboali sejak dari dulu terkenal dengan para pemain bola. Sehingga tugu bola yang berada di Simpang Kepoh tersebut dibangun oleh orang-orang terdahulu. Bahkan tugu bola ini cuma ada satu-satunya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Ini tidak sesuai kalau bisa diganti ke bentuk semula, karena masih bagus bentuk yang lama. Dan jelas ini sudah merusak sejarah,” ujar salah satu masyarakat Toboali, Suhaidi, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (20/11/2023) sore.

Ia juga meminta kepada pihak pengelola proyek pembangunan agar segera merubah bentuk dan konsepnya seperti yang dulu.

“Kami sangat mendukung proyek tersebut, wajar sudah seharusnya direnovasi, asalkan pembangunannya lebih bagus dan sesuai, jangan seperti ini mirip robot,” tukasnya.

Sementara, hingga berita ini diterbitkan, tim media cyber Basel masih dalam upaya konfirmasikan ke pihak terkait guna keberimbangan berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *