Rabel Project dan De’Kamkai Jadi Band Pembuka Konser Tipe X di UMKM Fire 2023 Bangka Selatan

Sekilasindonews.com|Bangka Selatan – Band lokal Rabel Project dan De’Kamkai menjadi band pembuka konser Tipe X di Festival Pesona UMKM yang bertajuk UMKM Fire 2023, yang diselenggarakan di kawasan Sport Center Junjung Besaoh, Pemkab Bangka Selatan, Kamis (31/11/2023) malam.

Tak kalah menarik, dua band lokal ini juga berhasil menghipnotis puluhan ribu penggemar band Tipe X dari berbagai penjuru daerah di pulau Bangka.

Pada malam penutupan Festival Pesona UMKM yang bertajuk UMKM Fire 2023, Pemerintah Kabupaten Bangka Bangka Selatan menghadirkan artis band ternama yaitu Tipe X Band.

Sebanyak 30 ribu penggemar Tipe-X Band yang dinamai XFriend itu mulai membanjiri kawasan sport center Parit Tiga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (30/11/2023) malam.

Band beraliran Ska yang digawangi Tresno Riadi (vokal), Billy (gitar), Yoss (gitar), Micky (bass), Anto (trombone) dan Arie Hardjo (drum) tampil energik di panggung utama Festival UMKM Fire 2023 pada, Kamis (30/11/2023) malam. Penonton bergoyang Ska bersama menjadi bukti Tipe-X mampu mengguncang UMKM Fire 2023 Bangka Selatan.

Sport Center Pemkab Bangka Selatan yang menjadi pusat perayaan, bak lautan manusia. Ribuan fans grup band legendaris bergenre ska itu datang dari berbagai penjuru daerah di pulau Bangka. Tak hanya Toboali Bangka Selatan, mereka rela datang dari Bangka Tengah, Pangkalpinang, Bangka Barat dan Bangka demi bisa menjadi saksi malam festival UMKM Fire 2023.

Mereka mampu mengajak ribuan X-friends, sebutan fans setia Tipe-X, untuk berjingkrak dan bernyanyi bersama. Bahkan Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama istrinya Elizia Riza Herdavid, juga ikut berjingkrak bersama di atas panggung.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat luar biasa. Ini terbukti, selama tiga hari kita melaksanakan Festival UMKM Fair mampu memberikan keberkahan bagi kita semua, khususnya bagi para pelaku UMKM dan lain sebagainya,” ujar Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMindag) menggelar Event Festival Pesona UMKM bertajuk UMKM Fire 2023.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, (28-30 November 2023) itu secara resmi di buka langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid melalui Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi.

Dalam pembukaan event UMKM Fire 2023 itu, turut hadir Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, serta para tamu undangan lainnya.

Selama tiga hari, beragam acara seru dan menarik akan dilaksanakan dalam event ini mulai dari senam bersama, lomba masak lepah kuning dan lainnya. Pada malam puncaknya akan dimeriahkan oleh Artis/Band papan atas yaitu Tipe-X.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *