Ragam Karnaval dan Kendaraan Hias Hibur Ribuan Masyarakat Basel

BANGKA SELATAN – Hari ketiga sebagai puncak gelaran Pawai Baris Indah dan Karnaval dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kabupaten Bangka Selatan, berlangsung meriah dan disambut masyarakat dengan antusias, Senin (28/8/23).

Selain karnaval baris berbaris, karnaval sepeda hias, motor hias dan mobil hias ikut memeriahkan dengan menyuguhkan berbagai penampilan, beragam busana, variasi dan kreativitas yang memanjakan mata dan menghibur ribuan masyarakat yang memadati di sepanjang rute yang dilalui.

Hadir dipanggung kehormatan Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, didampingi istri Elizia Riza Herdavid, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, dan tamu undangan.

Sebanyak 116 peserta ikut berpartisipasi memeriahkan karnaval baris berbaris, sepeda hias, motor hias dan mobil hias tersebut, yang terdiri dari SD, SMP, SMA, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), persatuan kesenian tradisional, organisasi olahraga dan masyarakat umum lainnya yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

Adapun rute yang akan dilalui peserta Karnaval tersebut diawali start dari Lapangan Bola Merdeka menuju Jl. Merdeka ke Jl. Diponegoro, Jl. Teuku Umar, Jln. A. Yani, Jl. Jend. Sudirman, menuju Himpang Lime, Jl. Yos Sudarso, Jl. Sriwijaya, lalu menuju Jl. Mayor Syafrie Rahman, Jl. Kh. Agus Salim, Jl. Mayor Munzir, dilanjutkan ke Jl. Teladan Baru, Jl. Jend. Sudirman, lalu ke Jl. dr. Wahidin, ke Jl. Sutan Syahrir dan finish kembali di Lapangan Bola Merdeka.

Dalam kesempatan yang baik ini juga Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid menyerahkan Bantuan kepada anak yatim, piatu, dan Yatim Piatu dari Kementrian Sosial Republik Indonesia Tahun 2023 dan memberikan beberapa hadiah kejutan untuk para peserta atau masyarakat yang telah memberikan komentar di akun Tiktoknya @Riza Herdavid dan penonton terheboh serta masyarakat yang beruntung saat menyaksikan karnaval tersebut.

Diskominfo Basel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *