Residivis Curat Asal Pangkalpinang Kembali Berulah

SN.COM|PANGKALPINANG – Meski sudah pernah mendekam di balik jeruji besi, tak membuat DG alias Dedi kapok.

Buktinya, pemuda berusia 23 tahun asal Kota Pangkalpinang ini kembali berulah melakukan pencurian di beberapa tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Pangkalpinang.

Akibat ulahnya tersebut, ia pun kembali diringkus Tim 2 Opsnal Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung, pada Senin (15/1/2024) kemarin.

Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Jojo Sutarjo mengatakan pelaku diamankan saat berada dirumahnya di Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang.

“Pelaku diamankan pada Senin 15 Januari 2024 sore saat sedang tidur didalam kamar bagian belakang rumahnya di Air Itam Pangkalpinang,” kata Jojo, Kamis (18/1/24) pagi.

Menurut Jojo, pengungkapan kasus ini bermula dari adanya informasi masyarakat terkait diduga pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi disalah satu TKP yang tidak jauh dari kediaman pelaku.

Berdasarkan informasi tersebut Tim langsung bergerak menuju rumah pelaku.

“Pelaku berhasil diamankan dengan sejumlah barang bukti dari hasil pencurian didalam kamar pelaku,” ungkap Jojo.

Usai diamankan, lanjut Jojo, pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian dibeberapa tempat diantaranya di Kelurahan Air Itam, Kelurahan Temberan serta di Kelurahan Pangkalan Baru Bangka Tengah.

Pelaku juga mengakui melakukan aksi pencuriannya dengan modus membobol rumah kosong ataupun merusak rolling door toko.

“Dalam melancarkan aksinya pelaku melakukannya sendirian. Kalau dirumah kosong, pelaku membobol atap dan plapon rumah. Sedangkan TKP terakhir, merusak pintu rolling door toko,” jelas Jojo.

Saat ini pelaku yang merupakan residivis beserta barang bukti sudah di tahan di Mapolda Bangka Belitung untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.