Tingkatkan Konektivitas, Dishub Basel Rutin Lakukan Keberangkatan KMP Lintas Pelabuhan

Sekilasindonews.com, BASEL – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bangka Selatan, M. Zamronie menyebut pihaknya telah rutin melakukan keberangkatan KMP Manumbing Raya dan KMP Gorare rute lintasan pelabuhan Sadai Toboali menuju Tanjung Rhu Belitung.

Hal ini guna untuk meningkatkan konektivitas antar dua Kabupaten yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui alur penyebrangan dari pelabuhan sadai menuju Belitung.

“Saat ini kami telah rutin melakukan keberangkatan KMP Manumbing Raya dan KMP Gorare tujuan Belitung. Tentunya dengan berjalannya pelayaran Ini bisa meningkatkan konektivitas antar dua Kabupaten,” kata Zamronie, Rabu (2/8/2023).

Kepala Dinas Perhubungan M. Zamronie

Ia juga menjelaskan, sebagai salah satu indikator jalur penyeberangan antar pulau, pihak Dishub Basel terus berkoordinasi dengan beberapa pihak baik Badan Pengelola Tranportasi Darat (BPTD) dan ASDP atau Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry.

“Karena saat ini sudah menjadi peningkatan baik penumpang maupun barang yang masuk ke pelabuhan, kami Pemkab Basel terus berkoordinasi dengan BPTD dan ASDP agar pelaksanaan angkutan pelayaran ini dapat berjalan lancar,” jelasnya.

Ia menambahkan, Dishub Basel akan terus meningkatkan layanan di pelabuhan sadai maupun meningkatkan fasilitas-fasilitas lainnya yang menunjang kelancaran arus penumpang kendaraan maupun barang.

Menurut dia, dengan adanya peningkatan fasilitas, diharapkan dapat memenuhi beberapa aspek, baik aspek keamanan maupun aspek lainnya yang menyangkut seperti fasilitas pendukung yang ada di pelabuhan sadai.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas penyeberangan dengan sebaik mungkin dan kedepan tentunya kami akan menambah rute lintasan penyeberangan seperti penambahan rute dari Sadai menuju Pulau Lepar dan Pulau Pongok,” pungkasnya. (Rk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *