Tingkatkan Pelayanan, Dinas PUPR Bangka Selatan Buka Program “La Senja”

Sekilasindonews.com |Bangka Selatan – Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Permukiman (DPUPR) melalui Bidang Cipta Karya membuka program “La Senja” atau Layanan Sedot Tinja. Hal ini dilakukan guna meningkatkan pelayanan sanitasi di wilayah tersebut.

Kepala Bidang Cipta Karya, Yudi Siswanto mengatakan program La Senja ini untuk memudahkan masyarakat yang bingung jika ingin menguras pembuangan air limbah domestik (tinja) di rumahnya. Layanan ini juga didukung dengan 2 armada yang selalu siap siaga.

“Ini salah satu pelayanan kami di bidang Cipta Karya. Untuk proses penanganannya, melalui Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPTL), kemudian limbah tersebut diubah menjadi bahan pupuk kompos dan produk lainnya yang bermanfaat,” ujar Yudi.

Lebih lanjut, Yudi mengatakan, bagi masyarakat Bangka Selatan, khususnya masyarakat Toboali yang ingin menggunakan Layanan Sedot Tinja (La Senja) bisa langsung menghubungi ke nomor 087799077070.

“Layanan ini kita buka setiap hari Senin-Jumat, pada pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB. Dan akan dikenakan biaya retribusi sesuai Peraturan Bupati (Perbup),” ungkap Yudi.

Yudi berharap, dengan adanya program La Senja ini bisa menjadi lebih efisien dan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan kesehatan bagi masyarakat.

“Sesuai instruksi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan dalam program kerjanya, diharapkan program ini dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan daerah,” pungkasnya. (Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *