Yulian S Saaba Pimpin LPP RRI Sungailiat

Sekilasindonews.com, Pangkalpinang – Yulian S Saaba yang sebelumnya menjabat Kepala Stasiun (Kepsta) Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bukit Tinggi, kini dipercaya untuk memimpin LPP RRI Sungailiat.

Sebelumnya, posisi Kepsta LPP RRI Sungailiat dijabat Iwan Effendi Lathan. Usai menakhodai LPP RRI Sungailiat selama kurang lebih setahun, kini Effendi Lathan berpindah tugas menjabat Kepsta LPP RRI Bandar Lampung.

Peralihan pucuk pimpinan di LPP RI Sungailiat ini ditandai acara pisah sambut dan serah terima jabatan yang berlangsung di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Kep. Babel, Kamis (12/10/2023).

Iwan Effendi Lathan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kep. Babel, yang telah memberikan support kepada dirinya selama menjalankan tugas sebagai Kepsta RRI Sungailiat.

“Selama bertugas di sini (LPP RRI Sungailiat), kiranya jika ada salah dan khilaf yang saya lakukan, saya mohon maaf. Keberadaan saya di sini, semata-mata untuk menambah ilmu dan wawasan, dan menambah teman di Kepulauan Babel ini,” tutur Iwan Effendi Lathan, dalam sambutannya.

Sementara itu, Yulian S Saaba dalam kesempatan itu mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kep. Babel, untuk menjadikan LPP RRI Sungailiat sebagai mitra utama dan strategis, dalam memberikan sosialisasi edukasi, dan informasi kepada masyarakat.

“Kedatangan kami ke sini (Kep. Babel) tentunya untuk melanjutkan hal-hal yang sudah dilakukan oleh abangda saya, Pak Iwan, yang tentunya sudah melakukan berbagai hal dalam menjadikan RRI sebagai mitra utama dan mitra strategis bagi Bapak/Ibu dalam membangun Provinsi Kepulauan Babel ini,” kata Yulian S Saaba.

“Mari jadikan LPP RRI Sungailiat sebagai mitra utama, dan strategis bagi Bapak/Ibu dalam memberikan sosialisasi, edukasi dan informasi kepada masyarakat. Yang pasti, saya siap berdiskusi dan menjalin tali silaturahmi untuk kemajuan Provinsi Kepulauan Babel ini,” katanya melanjutkan.

Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu, turut menghadiri kegiatan tersebut secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Ia mengucapkan terima kasih atas pengabdian, dan dedikasi yang diberikan Iwan Effendi Lathan kepada Negeri Serumpun Sebalai, selama menjabat sebagai Kepsta LPP RRI Sungailiat.

“Untuk Pak Iwan Effendi, atas nama Pemprov Kepulauan Babel, kami ucapkan terima kasih atas dedikasi, dan pengabdian yang dilakukan selama bertugas di Negeri Serumpun Sebalai, serta selamat menjalankan tugas di tempat yang baru,” kata Pj Gubernur Suganda.

Tak lupa pula, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ombudsman RI itu, mengucapkan selamat datang, dan selamat bertugas di Kepulauan Babel. Ia mengajak pimpinan baru LPP RRI Sungailiat yang baru ini untuk bersinergi membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Untuk Pak Yulian S Saaba, kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Negeri Serumpun Sebalai. Melalui LPP RRI Sungailiat, mari kita lanjutkan, kita dorong dan mari kita bersama-sama membangun Kepulauan Babel agar menjadi provinsi yang luar biasa, dan modern kedepannya,” katanya.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, unsur Forkopimda, dan sejumlah pimpinan instansi vertikal di lingkungan Pemprov Kep. Babel meliputi, Ketua DPRD Kep. Babel, Danrem 045 Garuda Jaya, Kapolda Babel, Kabinda Babel, Kepala TVRI Babel, Kepala Perwakilan BPKP, Kepala Basarnas, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *