Bangka Selatan Raih Penghargaan Sebagai Kabupaten Tercepat Penyaluran Dana Desa 2023

Sekilasindonews.com |Bangka Selatan – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten tercepat penyaluran dana desa tahun anggaran 2023.

Apresiasi dan penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Perwakilan Pangkalpinang, Rafael Widiestumargianto, di kantor KPPN Pangkalpinang, Kamis (23/11/2023). Acara ini dihadiri oleh Para Kepala/Perwakilan dari Badan Keuangan Daerah dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa se-Bangka Belitung.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan berdasarkan informasi pihak KPPN Pangkalpinang, Pemkab Bangka Selatan mendapatkan berhasil meraih Apresiasi Penghargaan Kinerja Tercepat Penyaluran Dana Desa se-Bangka Belitung Tahun 2023.

Menurut Riza kinerja penyaluran tercepat ini tentu saja sangat penting untuk kelancaran pembangunan yang dilakukan diseluruh desa se-Bangka Selatan baik kegiatan fisik maupun pemberdayaan masyarakat.

Karena itu, Dampak lanjutan dari kinerja tercepat penyaluran keuangan dana desa ini adalah semakin meningkatnya kualitas pelayanan pemerintah desa.

“Atas diraihnya penghargaan ini, saya sangat mengapresiasi kinerja jajaran dinas sekaligus pemerintah desa se-Bangka Selatan,” kata Riza Herdavid.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Bangka Selatan, Reza Pahlevi menerangkan penghargaan ini diperoleh tak lepas dari arahan Bupati Bangka Selatan serta kolaborasi dan komitmen semua pihak, terutama Pemerintah Desa se Kabupaten Bangka Selatan.

“Alhamdulillah tahun ini kita berhasil melakukan percepatan penyaluran dana desa, bahkan meraih predikat terbaik dari KPPN Pangkalpinang. Hal ini tak lepas dari komitmen teman-teman pemerintah Desa,” ujar Reza.

Dijelaskan Reza, kelancaran dan kecepatan penyaluran dana desa terkadang menjadi kendala sendiri dalam pelaksanaan kegiatan dilevel desa. Karena itu, Reza berharap dengan diraihnya penghargaan ini, kedepan akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan sekaligus meningkatkan pembangunan desa.

“Mudah mudahan dengan diraihnya penghargaan ini, pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan sekaligus pembangunan desa di Kabupaten Bangka Selatan semakin meningkat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *