Event Kemilau Pesona Bangka Selatan Libatkan Puluhan Pelaku UMKM

Sekilasindonews.com//Bangka Selatan    Event Kemilau Pesona Bangka Selatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (DPKO) Kabupaten Bangka Selatan, melibatkan puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Event yang akan diselenggarakan pada Besok 21 Oktober 2023, di Pantai Nek Aji Toboali ini, diikuti sebanyak 96 pelaku UMKM. Terlihat puluhan tenda UMKM dikawasan tersebut sudah tersusun dan terpasang rapi.

“Alhamdulillah ada 96 pelaku UMKM yang sudah mendaftarkan untuk mengisi event Kemilau Pesona Bangka Selatan,” ujar Kepala Bidang UMKM DKUMINDag Bangka Selatan, Akil, saat ditemui di lokasi kegiatan, Jum’at (20/10/2023).

Dikatakan Akil, Pemerintah sendiri mempunyai peran dan kewajiban untuk turut memajukan UMKM yang ada di wilayah Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. Karena itu, melalui Event Kemilau Pesona Bangka Selatan, diharapkan dapat membantu pelaku UMKM guna untuk menguatkan perekonomian masyarakat.

“Sesuai intruksi Bupati Bangka Selatan, bahwa disetiap event harus ada UMKM, agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Bangka Selatan,” kata Akil.

Puluhan tenda UMKM sudah tersusun dan terpasang rapi di kawasan Pantai Nek Aji Toboali

Ia juga mengajak masyarakat khususnya Toboali, Bangka Selatan untuk hadir dan meramaikan Event Kemilau Pesona Bangka Selatan yang akan dilaksanakan besok (21/10/2023) pada jam 10.00 WIB pagi.

“Kami mengajak masyarakat untuk datang dan hadir pada kegiatan besok pagi, bela dan beli produk-produk UMKM sembari menikmati setiap acara yang disajikan,” ujar Akil.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan, Firmansyah mengatakan berbagai acara akan disajikan pada Event Kemilau Pesona Bangka Selatan. Event ini akan berlangsung selama dua hari (Sabtu dan Minggu) 21-22 Oktober 2023.

“Ya besok sekitar jam 10 pagi kegiatannya sudah dimulai, untuk kegiatan besok itu ada festival band dan festival tari kreasi serta bazaar UMKM,” kata Firman.

Dijelaskan Firman, total peserta yang akan mengikuti festival band sebanyak 10 peserta, sedangkan untuk festival tari kreasi diikuti sebanyak 10 peserta.

“Untuk festival band akan dimulai dari pagi hingga malam hari, sedangkan festival tari akan dimulai pada malam besok,” jelas Firman.

Ia menambahkan, pada malam puncak event wisata bertajuk ” Kemilau Pesona Bangka Selatan ” menghadirkan musisi lokal Bangka Belitung asal Sungailiat Bangka yakni Klaki Band dan artis Ibu kota (penyanyi dangdut) Hesty Aryatura atau Hesty Klepek Klepek. Hal ini guna untuk menghibur masyarakat Bangka Selatan yang berkunjung.

“Event wisata ini diharapkan dapat menarik pengunjung baik dari luar daerah maupun masyarakat lokal,” ujar Firman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *