Event Kemilau Pesona Bangka Selatan Merupakan Ajang Promosi Wisata dan Ekonomi Kreatif

Sekilasindonews.com // Bangka Selatan Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan, event festival bertajuk “Kemilau Pesona Bangka Selatan” merupakan ajang promosikan wisata serta media ekspresi dan kreativitas bagi para pelaku ekonomi kreatif, terutama generasi muda milenial yang aktif dan produktif dalam berkarya.

Menurutnya, event ini juga merupakan cermin dari semangat kebersamaan dan tekad untuk memperkenalkan kekayaan alam, budaya dan potensi ekonomi yang ada di wilayah Bangka Selatan.

Hal ini dikatakan Riza Herdavid saat membuka Event Festival Kemilau Pesona Bangka Selatan, yang dilaksanakan di pesisir Pantai Nek Aji Toboali, Sabtu (21/10/2023).

“Event festival Kemilau Pesona Bangka Selatan ini merupakan ajang promosi yang efektif dalam mendatangkan wisatawan ke daerah Bangka Selatan,” kata Riza.

Baca juga : 

Event Wisata Kemilau Pesona Bangka Selatan Dapat Dukungan Penuh dari Kemendagri

Event Kemilau Pesona Bangka Selatan Libatkan Puluhan Pelaku UMKM

Ditunjuk Jurkam, Bupati Bangka Selatan All Out Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Selain itu, event ini juga bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat luar, bahwa selain komoditi timah, Bangka Selatan juga memiliki pesona alam yang sangat luar biasa, seperti pantai yang indah, kekayaan bawah laut yang memukau serta memiliki warisan budaya yang beragam.

“Semua ini membentuk paket lengkap, dengan begitu akan menarik para wisatawan untuk kembali ke Bangka Selatan, sehingga perekonomian di daerah ini, baik dari sektor pariwisata maupun sektor UMKM akan meningkat pesat,” ujarnya.

Riza berharap event ini kedepannya bisa terus berkelanjutan dan menjadi agenda tahunan Bangka Selatan, agar bisa menjadi motivasi bagi para pelaku ekonomi kreatif seperti pekerja seni maupun pelaku IKM dan UMKM, sehingga bisa menjadi penggerak roda perekonomian di Bangka Selatan.

“Semoga sektor pariwisata dapat membantu daerah menjadi semakin maju, makmur, dan sejahtera. Selain itu juga bisa mengenal seni dan budaya Kabupaten Bangka Selatan, serta mengeksplorasi pesona wisata yang ada di Bangka Selatan,” pungkasnya. (Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *