Event Wisata Kemilau Pesona Bangka Selatan Dapat Dukungan Penuh dari Kemendagri

Sekilasindonews.com // Bangka Selatan  Pelaksana tugas (Plt) Direktorat Dekonsentrasi, Tugas Pembangunan dan Kerja sama Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Raziras Rahmadillah mendukung penuh event wisata Kemilau Pesona Bangka Selatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Menurutnya, event wisata bertajuk “Kemilau Pesona Bangka Selatan” ini merupakan langkah yang sangat baik untuk memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah tersebut.

“Event ini salah satu contoh yang sangat baik bagi daerah dalam mempromosikan potensi yang dimiliki daerah. Pastinya, event ini sangat positif untuk kemajuan pariwisata di daerah,” ujar Raziras Rahmadillah saat menghadiri acara pembukaan event wisata Kemilau Pesona Bangka Selatan di Pantai Nek Aji Toboali, Sabtu (21/10/2023).

Baca juga :

Event Kemilau Pesona Bangka  Selatan Libatkan Puluhan Pelaku UMKM

Ditunjuk Jurkam, Bupati Bangka Selatan All Out Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Klaki dan Hesty Bakal Bikin Klepek-klepek Warga Bangka Selatan

Raziras meminta Pemkab Bangka Selatan untuk terus meningkatkan pariwisata daerah agar dapat lebih dikenal secara luas hingga ke tingkat nasional, baik itu pariwisatanya dan maupun kulinernya seperti produk Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Kunci utamanya itu dalam mengembangkan pariwisata di daerah harus saling sinergi, kolaborasi antar instansi sehingga pariwisata daerah dapat menjadi sebuah destinasi wisata yang lebih maju baik di tingkat lokal, nasional hingga internasional. Ini yang harus dirangkai bersama agar Bangka Selatan semakin maju kedepannya dari sisi pariwisata,” ujar Raziras.

Ia berharap, even wisata Kemilau Pesona Bangka Selatan ini kedapannya dapat terus dilaksanakan menjadi agenda atau kalender tahunan oleh pemerintah daerah, karena tujuan dari event wisata ini berkaitan untuk memajukan perekonomian daerah.

“Karena itu, pemerintah daerah harus saling bersinergi dengan rekan-rekan di Kemenpar (Kementerian Pariwisata), agar perekonomian di daerah ini bisa tumbuh secara positif,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *