Lahan Untuk Pelaku UMKM di Samping Pusyandik Toboali Sudah Tahap Finishing

Sekilasindonews.com, Bangka Selatan -Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan sudah melakukan pembersihan lahan persiapan untuk lapak UMKM di Himpang 5 Habang Toboali. Pembersihan ini sudah berlanjut dalam tahap finishing.

Dalam pembersihan ini, terlihat dua alat berat excavator atau PC mini sedang mengeruk bekas beton bangunan lama yang sudah puluhan tahun menumpuk.

Serpihan-serpihan bangun tersebut diangkut menggunakan mobil dump truk. Lokasi perencanaan untuk lapak itu tepat bersebelahan dengan Pusyandik PT Timah Tbk.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan, Anshori melalui Kabid UMKM Akil mengatakan, pembersihan dilakukan untuk persiapan penempatan lapak bagi pedagang UMKM. Menurutnya hal ini dilakukan bertujuan untuk peningkatan perekonomian bagi usaha masyarakat.

“Sesuai instruksi persiapan lahan ini untuk pelaku UMKM, dan pelaksanaan ini dilakukan secara gotong royong, semua Dinas lingkungan Pemkab Basel dilibatkan,” ujar Akil, Sabtu (7/10/2023).

Ia berharap program yang serius direncanakan pemerintah ini dapat berjalan baik kedepannya dan berdampak langsung terhadap pelaku UMKM Bangka Selatan.

“Semoga lahan yang disiapkan Pemkab Basel ini dapat bermanfaat bagi pelaku UMKM di Bangka Selatan,” tungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *