Diskominfo Basel Ajak Generasi Milenial dan Pelaku UKM Manfaatkan Platform Digital

Sekilasindonews.com, Bangka Selatan – Melalui program Inovasi Gen Ku Nginfo atau Generasi Komunitas Ngonten Informasi Positif, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan mengajak generasi milenial dan pelaku Usaha Kecil dan Menengah untuk memanfaatkan platform digital.

Hal ini dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi bagi pelaku UKM yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

Demikian disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Diskominfo Basel, Yuri Siswanto, melalui rilisnya, pada Minggu (13/8/2023) sore.

“Kami terus mengajak para pelaku UKM untuk berminat sebagai seller digital atau konten kreator bersama kami, agar para pelaku UKM dapat memanfaatkan platform digital untuk mendapatkan dan menambah penghasilan,” ujar Yuri.

Dijelaskan Yuri, pada Program Aik Bakung yang berlangsung di Desa Nangka Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan, pada Kamis (10/8/2023) kemarin, pihak Diskominfo Basel telah membuka layanan Inovasi Gen Ku Nginfo atau membuka layanan konsultasi bagi konten kreator yang ingin jualan di Tiktok dan Shopee.

“Alhamdulillah, pada momen program Aik Bakung di Desa Nangka kemarin, kami telah membuka pojok layanan untuk memberikan pengetahuan dan pendampingan, bagi warga yang berminat silahkan datang cukup membawa smartphone dan kuota ke pojok layanan. Konsen saat ini di Tiktok dan Shopee,” jelas dia.

Sasaran utama pada program Inovasi Gen Ku Nginfo, Kata Yuri, adalah gen Z dan milenial, tujuannya agar mereka mendapatkan penghasilan tambahan dari konten yang dibuat.

“Lebih kita kenal dengan istilah monetisasi. Dengan harapan penjualan produk UKM kita semakin meningkat. Apalagi bila dipadukan dengan program free ongkir pemda, maka peluang peningkatan penjualannya pasti makin besar,” tuturnya.

Sumber: Diskominfo Basel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *